banner 160x600
banner 160x600
banner 2560x598

banner 2560x598

Zona Merah di Bumi Sriwijaya Bertambah Dua, PPKM Diperpanjang

  • Bagikan
Kadinkes Sumsel Lesty Nuraini
Kadinkes Sumsel Lesty Nuraini
banner 468x60

WIDEAZONE.com, PALEMBANG | PPKM yang kembali diperpanjang di Sumsel masih diharapkan dapat menekan kasus COVID-19.

Karena pada pekan ketiga Juni 2021, zona merah di bumi Sriwijaya malah bertambah menjadi dua yakni Lahat dan Muara Enim. Sebelumnya hanya Kota Palembang yang menyandang status zona merah.

Peta zonasi COVID-19 Dinkes Sumsel, mencatat 14 kabupaten/kota lainnya masih berstatus zona oranye dan satu wilayah zona kuning yakni Kabupaten Empat Lawang atau sama seperti pekan sebelumnya.

Kadinkes Sumsel Lesty Nuraini mengatakan lonjakan kasus COVID-19 diketahui 1 bulan setelah lebaran. Pihaknya sudah menyiapkan sejumlah upaya seperti ketersediaan ruang isolasi.

“Diprediksi melonjak terutama bagi kategori yang tidak bergejala, namun sudah dilakukan serangkaian upaya termasuk penyekatan di Palembang maupun di Sumsel,” katanya saat dihubungi awak media pada Kamis, 17 Juni 2021.

Lesty berharap kabupaten dan kota di Sumsel untuk menyiapkan tempat isolasi pasien COVID-19 baik isolasi mandiri maupun pemerintah dan rumah sakit di daerah dapat dijadikan tempat isolasi.

“Inilah yang menyebabkan BOR (tingkat keterisian kamar) kita meningkat. Oleh sebab itu dengan adanya penambahan wisma atlet, tentunya rumah sakit diharapkan keterisiannya tidak tinggi,” ujarnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *