banner 2560x598

banner 2560x598

Buka Lahan 10 Hektare, Alex Kosasih Ajak Petani Kembangkan Sorgum

  • Bagikan
Buka Lahan 10 Hektare, Alex Kosasih Kembangkan Sorgum
Buka Lahan 10 Hektare, Alex Kosasih Kembangkan Sorgum
banner 468x60

WIDEAZONE.COM, MUBA — Plh Laskar Merah Putih (LMP) Alex Kosasih melakukan upaya pengembangan penanaman di sektor pertanian dengan melakukan penanaman Sorgum. 

Pengembangan lahan pertanian untuk penanaman tersebut guna meningkatkan ekonomi kerakyatan bagi para petani.

“Tahap pertama, kami telah membuka dan menggarap lahan 7 hektar bersama petani, untuk menanam Sorgum,” ungkap Alex bersama Ketua MAC LMP Erwin, Kamis (4/3/2021). 

Dikatakan Alex, pada hari ini, kami juga telah membuka 10 hektare dan telah kita tanami bibit Sorgum di kawasan Jirak Jaya ini. “Kami optimis ke depan Sorgum ini dapat berkembang menjadi sumber pendapatan bagi para pelakunya, karena tanaman ini dapat digunakan untuk pakan ternak seperti sapi, kerbau, kambing, dan lain-lain sehingga ternak tersebut dapat gemuk,” jelasnya.

Kami juga, tutur Alex, akan mendukung pemerintah untuk bersama-sama merangkul dan membentuk kelompok kelompok tani agar mereka juga dapat menanam sorgum di lahan mereka masing-masing. “Sehingga mereka juga ini dapat meningkatkan pendapatan guna mendongkrak ekonomi kerakyatan di wilayah Sumatera Selatan,” tukasnya.

Laporan Sawdy Atmaja

Editor Abror Vandozer

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *