banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Pemberlakuan Perwali Nomor 14/2019

  • Bagikan
banner 468x60

WIDEAZONE.COM, PALEMBANG — Pemberlakuan Perwali Nomor 14 Tahun 2019 terkait pelaksanaan gotong royong tingkat Kota, Kecamatan, Mandiri serta tingkat Rukun Tetangga (RT) / Rukun Warga (RW), Palembang, Senin (29/4/2019) di Hotel Horison Ultima Palembang.

Walikota Palembang H. Harnojoyo dalam hal ini mengatakan, mudah – mudahan dengan lahirnya perwali ini bisa menjadi semangat bagi seluruh masyarakat yang ada di Kota Palembang.

“Kita ketahui program gotong royong yang dilaksanakan sudah berjalan empat tahun yang lalu tepatnya awal 2015,” ungkap Harnojoyo usai acara Fasilitas dan Koordinasi Kelompok Masyarakat Kebersihan atau Anak Sungai dan Saluran Air.

Lanjut Harnojoyo, dirinya mengajak seluruh lapisan masyarakat dan instansi pemerintah Kota Palembang untuk melaksanakan program gotong royong di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Mari kita manfaatkan hari Minggu sebagai hari libur untuk gotong royong yang merupakan bagian kepedulian terhadap lingkungan secara bersama-sama,” harapnya.

Masih dikatakan Harnojoyo, Atas nama Pemkot Palembang mengucapkan terima kasih kepada masyarakat juga peran serta dalam kegiatan gotong royong, sehingga program tersebut dapat di terima di tengah-tengah masyarakat sesuai hasil survei 97 persen masyarakat senang.

Dengan lahirnya Perwali kami harapkan bukan hanya Perwali, tetapi karena gotong royong khususnya kebersihan lingkungan supaya betul-betul penting dijadikan bagian dari lingkungan yang bersih.

Sementara itu, Sekda Kota Palembang Ratu Dewa menambahkan, dengan adanya Perwali para OPD di lingkungan Pemkot Palembang dapat mematuhi aturan yang telah di tetapkan. Apabila melanggar akan dikenakan sanksi peringatan atau tertulis

“Kita perintahkan dinas terkait untuk mengecek pejabat mulai eselon II sampai eselon IV. Gotong royong dan sholat subuh harus dilaksanakan. Nantinya kita akan cek kelapangan,” tegasnya.

Untuk evaluasi, saat ini masih setengah hati para pejabat dan pegawai hanya banyak menonton. Dengan adanya Perwali harus di terapkan dan tegas serta wajib untuk dilaksanakan,” tutupnya. (iwan pati)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *