banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Ketua KPK Imbau Kepala Daerah di Sumsel “Jangan Persulit Perizinan Usaha”

  • Bagikan
Ketua KPK H Firli Bahuri Imbau Kepala Daerah di Sumsel "Jangan Persulit Perizinan Usaha" (Photo:Abror Vandozer)
Ketua KPK H Firli Bahuri Imbau Kepala Daerah di Sumsel "Jangan Persulit Perizinan Usaha" (Photo:Abror Vandozer)
banner 468x60

WIDEAZONE.COM, PALEMBANG — Audiensi Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama seluruh Kepala Daerah se-Sumatera Selatan dan Jajaran terkait Pengadaan Barang dan Jasa, digelar di Graha Bina Praja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel, Kamis (15/4/2021)

“KPK dalam rangka memberantas korupsi tentunya ada 3 penegakkan, pertama kita mengajak seluruh masyarakat, stakeholder, jejaring pendidikan, para politisi, para penyelenggara negara, untuk sadar bahwa bahaya korupsi akan menghambat, memperlambat terwujudnya tujuan nasional,” ungkap Ketua KPK Firli Bahuri usai audiensi dengan seluruh Kepala Daerah se Sumsel, Kamis (15/4/2021).

Karena itu, kata Firli, kita bangkitkan semangat mereka untuk tidak korupsi. Fakta empiris yang sering terjadinya korupsi itu terkait dengan perizinan, usaha, izin tambang, perizinan para investor. “Sehingga kami minta kepada seluruh kepala daerah untuk tidak mempersulit perizinan, izin usaha, karena apa? Karena itu ketika itu dipersulit maka para investor tidak mau masuk ke daerah kita,” jelasnya.

Padahal dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi ada 3 pilar yang kita pakai adalah belanja negara APBN-APBD, kedua konsumsi masyarakat karena meningkatkan daya belinya, dan iklim investasi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *