Kapolda Kalbar Pimpin Sertijab Karo Rena dan Dirtahti

Kapolda Kalimantan Barat [Kalbar] Irjen Pipit Rismanto SIK MH memimpin upacara Serah Terima Jabatan [Sertijab] Karo Rena Polda Kalbar dan Dirtahti Polda Kalbar yang bertempat di Balai Kemitraan Polda Kalbar, Senin 12 Februari 2024.
Kapolda Kalimantan Barat [Kalbar] Irjen Pipit Rismanto SIK MH memimpin upacara Serah Terima Jabatan [Sertijab] Karo Rena Polda Kalbar dan Dirtahti Polda Kalbar yang bertempat di Balai Kemitraan Polda Kalbar, Senin 12 Februari 2024.

WIDEAZONE.com, PONTIANAK | Kapolda Irjen Pipit Rismanto SIK MH memimpin upacara Serah Terima Jabatan [Sertijab] Karo Rena dan Dirtahti Polda Kalbar, bertempat di Balai Kemitraan Polda Kalbar, Senin 12 Februari 2024.

Upacara tersebut dihadiri juga Wakapolda Brigjen Pol Roma Hutajulu SIK MSi, Pejabat Utama [PJU] Polda Kalbar dan Kapolres jajaran Polda Kalbar.

banner 468x60

Sertijab tersebut di antaranya Kombes Pol Dra Yulia Agustin Selfa Triana MM yang sebelumnya menjabat sebagai Karo Rena Polda Sultra diangkat sebagai Karo Rena Polda Kalbar, menggantikan Kombes Pol Marcelino Sampouw SH SIK MT menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Jakstra Srena Polri.

Kemudian, Dirtahti Polda Kalbar Kombes Pol Wawan Tri Kartika SIK MH yang dipromosikan sebagai Pamen Bareskrim Polri [dalam rangka penugasan pada BP2MI] digantikan oleh AKBP Abdur Rosyid SAg MH menjabat sebagai Plt Dirtahti Polda Kalbar.

“Selamat atas promosi jabatan di lingkungan Polda Kalbar,” ungkap Kapolda Kalbar.

Ia mengharapkan dalam pelaksanaan tugas agar tidak monoton, agar dapat melakukan perubahan terhadap sesuatu hal yang masih dianggap kurang maksimal untuk dapat menjadi lebih maksimal khususnya yang berhubungan dengan pelayanan terhadap masyarakat.

“Di polda Kalbar ini untuk hubungan kerja sudah terbangun dengan baik, namun sebagai prinsip adalah jangan sampai ada komplain,” ujarnya.

Polda Kalbar, jelas Kapolda, memiliki prinsip kerja yang responsif, partnership dan solutif dengan terobosan kreatif dan inovasi-inovasi yang akan mewarnai Polda Kalbar sehingga bernilai lebih, dalam rangka meningkatkan pencapaian kinerja institusi.

Menurutnya, proses pergantian para pejabat utama merupakan hal yang wajar dilakukan sebagai regenerasi organisasi Polri khususnya di Polda Kalimantan Barat. “Alih tugas atau mutasi jabatan merupakan proses yang biasa terjadi dan pasti terjadi di lingkungan Polri sebagai bentuk penyegaran, promosi dan pembinaan karier, jadi jangan dihubung-hubungkan dengan hal-hal yang lainnya,” jelas dia.

Laporan Jono Darsono