banner 2560x598

banner 2560x598

Jaga Ekosistem di Sungai Musi: 10 Ribu Benih Ikan Ditebar

  • Bagikan
Sebanyak 10 ribu benih ikan yang terdiri dari 8 ribu bibit ikan nila, dan 2 ribu ikan tembakang disebarkan Fitrianti Agustinda bersama para Bujang Gadis Palembang (BGP) terpilih
Sebanyak 10 ribu benih ikan yang terdiri dari 8 ribu bibit ikan nila, dan 2 ribu ikan tembakang disebarkan Fitrianti Agustinda bersama para Bujang Gadis Palembang (BGP) terpilih
banner 468x60

WIDEAZONE.COM, PALEMBANG — Wujud kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dalam menjaga ekosistem ikan di perairan Sungai Musi nampaknya terus dilakukan oleh Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda hingga saat ini.

Pasalnya, sebanyak 10 ribu benih ikan yang terdiri dari 8 ribu bibit ikan nila, dan 2 ribu ikan tembakang disebarkan Fitrianti Agustinda bersama para Bujang Gadis Palembang (BGP) terpilih. “Ini kita lakukan supaya seluruh anak muda di Palembang untuk terlibat dan ikut mencintai lingkungan,” kata Fitri Senin 19 April 2021.

Fitri beralasan, bahwa Bujang Gadis Palembang (BGP) merupakan orang-orang terpilih dan digemari oleh para pemuda yang yang ada di kota Palembang.

“Dan pastinya kita berharap, dengan terlibatnya BGP ini dapat memacu dan memotivasi para remaja yang lain untuk melakukan kegiatan yang sama,” ujarnya .

Masih dikatakan Fitri, dengan terjaganya ekosistem ikan di perairan sungai musi, beberapa jenis ikan yang memang menjadi ikan khas di kota Palembang diharapkan dapat terus terjaga.

“Biar nanti generasi berikutnya juga akan dapat mencicipi kenikmatan dan kelezatan ikan-ikan dari Sungai Musi,” ucapnya.

Sementara itu, Elsa yang merupakan salah satu Gadis Palembang menuturkan, bahwa kegiatan yang diadakan tersebut merupakan kegiatan yang bermanfaat bagi para pemuda, khususnya ikut serta dalam menjaga ekosistem ikan yang ada di sungai musi saat ini.

“Selain menebar benih ikan, disini juga kita belajar mengenai jenis-jenis ikan yang ada di sungai musi ini sendiri,” singkatnya.

Laporan Wira

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *