Gubernur Hadiri Paripurna HUT Empat Lawang ke-15 Tahun 2022

Gubernur Sumatera Selatan [Sumsel] H Herman Deru didampingi Ketua TP PKK Sumsel, Hj Febrita Lustia HD menghadiri Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Empat Lawang.
Gubernur Sumatera Selatan [Sumsel] H Herman Deru didampingi Ketua TP PKK Sumsel, Hj Febrita Lustia HD menghadiri Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Empat Lawang.

WIDEAZONE.com, EMPAT LAWANG | Gubernur Sumatera Selatan [Sumsel] H Herman Deru didampingi Ketua TP PKK Sumsel, Hj Febrita Lustia HD menghadiri Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Empat Lawang.

Paripurna diselenggarakan dalam Rangka memperingati Hari jadi Ke-15 Kabupaten Empat Lawang yang berlangsung di Gedung Serbaguna Tebing Tinggi Empat Lawang, Rabu [20/4].

banner 468x60

Dalam kesempatan tersebut Herman Deru mengapresiasi capaian   pembangunan  yang berjalan dengan pesat  di bumi Saling Keruani Sangi Kerawati memiliki arti, masyarakat Kabupaten Empat Lawang saling mengenal satu sama lain dan saling menjaga sebagai satu keluarga. tersebut.

“Selamat ulang tahun Kabupaten Empat Lawang dan juga masyarakatnya, Saya beri apresiasi atas capaian-capaian yang membanggakan,” kata Herman Deru mengawali sambutannya.

Di ulang tahun ke 15 Kabupaten Empat Lawang kali ini, Gubernur Herman Deru memberikan kado spesial  atas capaian pembangunan yang telah dilakukan pemerintah daerah setempat yakni bantuan khusus gubernur [Bangubsus]  senilai  Rp 135 Milyar. Bantuan serupa juga pernah digelontorkan Pemprov Sumsel  ke kabupaten tersebut.
 
“Sebagai kado ulang tahun, Pemprov Sumsel memberikan  dana 135 Miliar  untuk Kabupaten Empat Lawang,” tambah Herman Deru.

Gubernur menambahkan bantuan tersebut juga diberikan atas prestasi Empat Laang yang telah berhasil mengelola dana secara benar dan tepat sasaran sehingga banyak memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat setempat.

“Sudah menjadi hal yang rutin, Gubernur memberikan stimulan untuk setiap kabupaten/kota yang digunakan untuk pembangunan infrastruktur sehingga memberikan dampak baik bagi daerah dan masyarakat,” tambahnya.

Untuk itu, dia kembali mengingatkan agar bantuan dana tahun 2022 dapat kembali dimanfaatkan sesuai kebutuhan rakyat.

“Bantuan dana yang akan diberikan nantinya tolong dimanfaatkan secara maksimal menjawab keinginan masyarakat di Empat Lawang ini,” pesannya.

Herman Deru juga memberikan apresiasi atas kinerja para tenaga kesehatan di Kabupaten Empat Lawang yang telah berkerja dengan serius selama masa pandemi. Serta tingginya capaian percepatan vaksinasi.

“Selanjutnya saya bangga atas capaian vaksinasi di sini yang baik, Saya apresiasi para nakesnya yang telah bekerja keras,” tuturnya.

Diakhir sambutannya, Herman Deru juga mengajak  warga, pemangku kepentingan, dan organisasi Wanita di Empat Lawang untuk menggelorakan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan. Apalagi di saat bulan puasa sekarang ini lanjut dia, masyarakat tidak begitu banyak pengeluaran  karena sudah tertutupi dengan hasil dari berkebun dan beternak melalui Gerakan Sumsel Mandiri Pangan.

“Saya juga mengajak para semua pihak bisa ikut terlibat  dalam gerakan Sumsel Mandiri Pangan, terutama organisasi wanita yang ada disini untuk bisa mengajak masyarakat mensuskseskan GSMP ini,” harapnya.

Bupati  Empat Lawang, Joncik Muhammad dalam sambutannya menegaskan di usianya ke 15 tahun Kabupaten Empat Lawang telah banyak mengalami perbaikan mulai dari segi ekonomi, kesejahteraan rakyat, infrastruktur, dan peningkatan SDM yang unggul.

“Meskipun masih lima belas tahun Empat Lawang sudah banyak kemajemukan dari segala sektor,” ucap Joncik.

Joncik menyebutkan, majunya  Empat Lawang tidak lepas dari bantuan  peran Gubernur yang telah banyak membantu  melalui pendanaan yang bersumber dari APBD Provinsi  termasuk Bantuan Khusus Gubernur.

“Tentunya setiap pembenahan di Kabupaten kami ini,  tidak lepas dari bantuan Bapak Gubernur beserta jajarannya yang setiap tahunnya memberikan bantuan yang dananya  dari tahun ke tahun  semakin besar. Kami berharap  Bapak tidak akan pernah bosan membantu  kami,” imbuhnya. [red]