banner 2560x598

banner 2560x598

BBPJN Sumsel: Empat Kilometer Ruas Jalan Rampung Diperbaiki

  • Bagikan
Ruas jalan rusak di Palembang
Ruas jalan rusak di Palembang
banner 468x60

WIDEAZONE.com, PALEMBANG | Perbaikan sejumlah ruas jalan protokol yang rusak di Kota Palembang saat ini terus dikebut Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Wilayah (BBPJN) Sumatra Selatan (Sumsel).

Kepala BBPJN Wilayah Sumsel, Kiagus Syaiful Anwar mengatakan, setidaknya ada belasan titik ruas jalan protokol dalam Kota Palembang yang saat ini dalam proses perbaikan dikarenakan rusak.

“Saat ini sedang dilakukan perbaikan kondisi jalan di Jalan Ahmad Yani. Ini termasuk dalam 11 ruas jalan di Kota Palembang yang kita perbaiki,” ujar Syaiful saat meninjau perbaikan jalan, Rabu (2/6/2021).

Syaiful menjelaskan, belasan ruas jalan yang diperbaiki memiliki total panjang 9 kilometer, diantaranya yakni Jalan Ahmad Yani, Kolonel H Burlian, Demang Lebar Daun, Parameswara, Ki Merogan dan beberapa ruas jalan lainnya.

“Total ada 9 km ,dan yang sudah dikerjakan hingga saat ini mencapai 4 km. Sisanya tinggal 5 kilometer lagi. Kita turun ke lapangan ini karena kita konsentrasi dengan kualitas dan melihat keadaan di lapangan apakah drainase lancar, karena banyak informasi dari masyarakat ada genangan saat hujan dan kita periksa. Karena itu, kita juga sempat pending karena dilakukan perbaikan pada bagian aliran air dulu,” jelasnya.

Menurut Syaiful, pihaknya memang menangani jalan sesuai dengan program yang dimiliki untuk melakukan preservasi jalan. “Waktu pelaksanaan 9 km ini memakan waktu pelaksanaan 330 hari, termasuk perbaikan lantai Jembatan Ogan 3,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Syaiful, terdapat 5,65 km ruas jalan yang diperbaiki menggunakan campuran karet, seperti di ruas Jalan Kolonel H Burlian, Ahmad Yani, Sudirman, Demang Lebar Daun dan Parameswara. “Sisanya itu pakai aspal biasa,” jelasnya.

Untuk perbaikan di Jalan Ahmad Yani sepanjang 1,54 km, Syaiful menargetkan akan rampung pada 7 Juni 2021 mendatang. “Rencananya hari Minggu ini selesai, dengan catatan tidak ada hambatan seperti hujan ataupun lainnya,” jelas Syaiful. (DF/Abr)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *