Sirkuit Uji SIM di Polres Banyuasin Diubah: Terasa Lebih Mudah

Sirkuit atau lintasan ujian praktik Surat Izin Mengemudi [SIM] C di Mapolres Banyuasin dari yang sebelumnya berbentuk angka 8 kini telah berubah menjadi huruf S.
Sirkuit atau lintasan ujian praktik Surat Izin Mengemudi [SIM] C di Mapolres Banyuasin dari yang sebelumnya berbentuk angka 8 kini telah berubah menjadi huruf S.

WIDEAONE.COM BANYUASIN | Polres Banyuasin telah mengubah sirkuit atau lintasan ujian praktik Surat Izin Mengemudi [SIM] C dari yang sebelumnya berbentuk angka 8 kini telah berubah menjadi huruf S.

Perubahan sirkuit tersebut berdasarkan Sura Keputusan Kakorlantas Polri No. Kep/105/VIII/2023 tanggal 4 Agustus 2023 tentang perubahan lapangan uji praktek R2.

banner 468x60

Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra melalui Kasatlantas Indrowono mengatakan Sirkuit ujian praktik SIM C harus diganti pasalnya tidak sesuai. Dirinya menuturkan karena banyaknya masyarakat mengeluhkan tentang sulitnya uji praktik SIM dengan lintasan yang lama.

Lanjutnya, perubahan pada sirkuit uji praktik permbuatan SIM C di Banyuasin telah dilakukan sejak 7 Agustus 2023.

“Kedepan warga yang ingin membuat SIM C telah menggunakan Rute terbaru,” Ujarnya.

Menurutnya, setelah ada perubahannya tersebut lapangan uji praktek yang baru memang terasa lebih mudah dibandingkan dengan lintasan praktek yang lama, hal itu terbukti saat salah seorang peserta uji kelayakan SIM R2 terlihat lancar melalui lintasan tanpa harus mengulang.

sementara, Salah seorang peserta, Ari mengaku bahwa lapangan uji praktek R2 yang sekarang sudah terlihat lebih sederhana dan tidak terlalu sulit.

“Cukup mudah, tadi pas praktek lancar juga,” ungkapnya. [Desi]