banner 2560x598

banner 2560x598

Lagu “Kota Wisata Olahraga” Ramaikan Jagad Medsos

  • Bagikan
Guru Honor asal Muba, Novia Wulandari SPd, sang pelantun lagu Kota Wisata Olahraga.
Guru Honor asal Muba, Novia Wulandari SPd, sang pelantun lagu Kota Wisata Olahraga.
banner 468x60

WIDEAZONE.com, SEKAYU | Oi sanak dulur, berkunjunglah ke kota kami, jelajalah seluruh tempat wisata, musim kemarau kitek pacak bekarang ikan, serte pacak ggelek festival Bongen.

Begitulah lirik lagu ‘Kota Wisata Olahraga’ ciptaan guru honorer di salah satu SMP Negeri di Kabupaten Muba yang baru-baru ini ramai di Jagad media sosial (medsos). Lagu berdurasi 5 menit 7 detik ini bercerita keindahan wisata Olahraga yang dimiliki Bumi Serasan Sekate.

“Inspirasinya, karena sejak empat tahun terakhir ini di Muba wisata alamnya dan fasilitas olahraganya terus berkembang pesat jadi saya tergerak untuk membuat lagu,” ungkap Novia Wulandari SPd, sang pelantun lagu Kota Wisata Olahraga.

Perempuan kelahiran 13 September 1996 ini mengaku, tak menyangka lagu yang dinyanyikannya tersebut viral di medsos dan mendapat respon positif dari banyak pihak.

“Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat Muba dan Pemkab Muba atas dukungannya, semoga lagu ini bisa lebih mengangkat potensi wisata yang ada di Muba,” ungkap peraih Juara pertama lomba Senjang Festival Randik 2018 itu.

Sementara itu, Plt Bupati Muba Beni Hernedi SIP mengatakan dirinya sangat bangga dengan potensi dan bakat yang dimiliki generasi muda di Muba. “Ini karya positif dan memberikan kontribusi sangat baik untuk mengangkat potensi yang ada di Muba,” kata Beni yang juga Ketua PMI Muba.

Ia berharap, dengan karya seni dari Novia ini dapat memacu motivasi generasi muda lainnya di Muba untuk berlomba-lomba menghasilkan kreatifitas positif yang bermanfaat. “Ini wujud nyata untuk andil berkontribusi membangun daerah,” ulasnya.

Kepala Dispopar Muba, Muhammad Fariz SSTP MM mengatakan secara langsung karya dari Novia dapat lebih mengenalkan potensi wisata dan fasilitas Olahraga yang ada di Muba.

“Semoga pariwisata dan sarpras Olahraga yang ada di Muba dapat lebih baik lagi tersampaikan ke khalayak, demi mewujudkan Muba Maju Berjaya di tahun 2022,” harapnya.

Pantauan di media sosial, tampak lagu Kota Wisata Olahraga tersebut diunggah dan ditonton puluhan ribu warganet. Mari bersinergi dalam harmonisasi dan kreasi mendukung visi Muba Maju Berjaya yang tinggal beberapa bulan lagi. Semoga berkenan dengan sebuah lagu karya putri daerah Muba.

Laporan Sudirman NK/Adv

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *