banner 2560x598

banner 2560x598

Jutaan Barang Ilegal Dimusnahkan, Kerugian Negara Rp12,6 Miliar

  • Bagikan
Kepala Kantor Bea Cukai Palembang, Abdul Harris
Kepala Kantor Bea Cukai Palembang, Abdul Harris
banner 468x60

WIDEAZONE.com, PALEMBANG | Bea Cukai Palembang khususnya Sumatera Bagian Timur [Sumbagtim] mengimbau kepada masyarakat agar tidak mengedarkan dan menggunakan barang-barang ilegal.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Kantor Bea Cukai Palembang, Abdul Harris saat melakukan pemusnahan sejumlah barang barang ilegal hasil penindakan, Kamis [18/11/2021].

“Dan melaporkan apabila mendapati barang ilegal tersebut melalui hotline Bea Cukai Palembang,” tegasnya.

Selain melakukan penindakan, Bea Cukai Palembang juga telah mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak mengkonsumsi, mengedarkan dan menjual barang-barang ilegal.

“Barang ilegal tersebut terdiri dari berbagai macam di antaranya rokok dan minuman beralkohol berjumlah 9,865 juta batang BMN [Barang Milik Negara], tembakau sebanyak  3,89 juta gram, minuman beralkohol impor sebanyak 3,05 juta liter dan beberapa barang lain seperti sparepart motor, senjata tajam dan sebagainya dan dari hasil penindakan barang ilegal tersebut khususnya di Sumbagtim negara mengalami kerugian sebesar Rp12,6 miliar,” jelasnya.

Bea Cukai Palembang, Harris menuturkan telah melakukan sembilan kali penindakan terhadap barang-barang Narkotika yang telah diserahkan kepada pihak Kepolisian diantaranya tembakau gorila 106 gram, narkoba jenis sabu sebanyak 1309,18 gram dan juga Chminaca yaitu bahan baku tembakau gorila sebanyak 300 gram.

“Urgensi Bea Cukai melakukan penindakan tersebut yakni sebagai protector atau perlindungan kepada masyarakat dimana jika masyarakat mengkonsumsi barang-barang ilegal tersebut dapat membahayakan kesehatan masyarakat,” pungkasnya. [Abror Vandozer]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *