banner 160x600
banner 160x600
banner 2560x598

banner 2560x598

Husriadi Berharap Pelaku Perusakan Lahan Segera Ditahan

  • Bagikan
Husriadi SE selaku penerima kuasa korban perusakan lahan
Husriadi SE selaku penerima kuasa korban perusakan lahan
banner 468x60

WIDEAZONE.com, PALEMBANG | Kasus dugaan perusakan terhadap lahan seluas sembilan hektare di desa Muara Kemenyan, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas Utara tak kunjung selesai, pasalnya persoalan tersebut telah memasuki tahun ketiga.

“Kasus dugaan perusakan ini sudah berlarut larut dan belum ada titik terang, bahkan kasus ini sudah tiga tahun dan kami mempertanyakan,” ungkap Husriadi selaku penerima kuasa dari korban perusakan lahan, Rabu (14/7/2021).

Dikatakan Husriadi sebelumnya berkas perkara tersebut sempat diserahkan ke Jaksa, namun karena ada beberapa hal yang kurang sehingga dikembalikan untuk harus dilengkapi. “Untuk P21 sudah dikirim tapi kurang lengkap sehingga harus dilengkapi kembali,” ujarnya.

Kekurangan berkas tersebut, jelas Hus, pihak penyidik harus datang ke lokasi untuk melihat bagaimana kerusakan akibat perbuatan pelaku. Saat ini penyidik sudah melakukan pengecekan ke tempat kejadian perkara (TKP). Terkait saksi sudah dilakukan pemanggilan namun masih ada yang belum datang. “Kita sudah koordinasi dengan penyidiknya di Jatanras, katanya mereka sudah ke lokasi. Namun, dalam perkara ini masih ada saksi satu lagi yang belum datang tetapi kata Kanit sudah dilakukan pemanggilan,” paparnya.

Ia menuturkan, yang menjadi terlapor dalam laporan dua tahun silam itu sebanyak tiga orang yakni Yanto, Putra Jaya dan Suroso. Oleh sebab itu dia berharap agar proses perkara ini dapat berjalan lancar dan cepat. “Kita Berharap untuk kasus ini agar pelaku segera ditahan, dan kita apresiasi pihak kepolisian yang selalu bekerja keras untuk melayani dan mengayomi  masyarakat,” tuturnya.

Tak hanya itu, tambah Hus, akibat ulah para pelaku korban mengalami kerugian hingga Rp3 miliar lebih. “Oleh sebab itulah kita berharap penyidik dapat bekerja cepat mengingat saudara Suroso ini sudah ditetapkan sebagai tersangka. Kasian korban yang mengalami banyak kerugian,” tegasnya.

Laporan Oktaf Riyadi

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *