banner 120x600
banner 120x600
banner 2560x598

banner 2560x598

Daerah Perlu Kembangkan Pusat Informasi Sahabat Disabilitas

  • Bagikan
Deputi Bidang Pemenuhan Hak Anak Kemen PPPA, Agustina Erni dalam Rapat Koordinasi Informasi Layak Anak Wilayah II
Deputi Bidang Pemenuhan Hak Anak Kemen PPPA, Agustina Erni dalam Rapat Koordinasi Informasi Layak Anak Wilayah II
banner 468x60

WIDEAZONE.com, JAKARTA | Setiap anak berhak menerima dan mencari informasi sesuai dengan tingkat kecerdasan dan perkembangan usianya. Pemerintah dalam hal ini wajib menyediakan informasi yang layak bagi anak. Kementerian Pemberdaayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI (Kemen PPPA) berupaya memastikan anak mendapatkan layanan informasi yang layak dengan mendorong pemerintah daerah menghadirkan Pusat Informasi Sahabat Anak (PISA).

“Dalam upaya meningkatkan komitmen pemerintah daerah untuk menyediakan informasi layak anak (ILA), kita masukkan sebagai salah satu indikator dari Kab/Kota Layak Anak. Salah satu indikatornya yaitu bagaimana komitmen pemerintah daerah untuk menyediakan tempat, taman bacaan atau lokasi yang memberikan kesempatan bagi anak untuk bisa mendapatkan informasi yang mereka cari sesuai dengan yang dibutuhkan, tanpa harus terjebak pada informasi-informasi negatif,” ujar Deputi Bidang Pemenuhan Hak Anak Kemen PPPA, Agustina Erni dalam Rapat Koordinasi Informasi Layak Anak Wilayah II.

PISA merupakan pusat informasi dengan fokus pada penyediaan informasi terintegrasi (informasi, tempat bermain, tempat peningkatan kreativitas, tempat konsultasi) yang dibutuhkan oleh anak-anak, dengan pendekatan pelayanan yang ramah anak.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *