banner 2560x598

banner 2560x598

Semarakkan Bulan Kemerdekaan RI di Rumah Digital Indonesia

  • Bagikan
Keterangan pers tentang Bulan Kemerdekaan dan Rumah Digital Indonesia (RDI), Jumat (30/07) secara virtual
Keterangan pers tentang Bulan Kemerdekaan dan Rumah Digital Indonesia (RDI), Jumat (30/07) secara virtual
banner 468x60

WIDEAZONE.com, JAKARTA | Bangsa Indonesia akan kembali merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) pada bulan Agustus mendatang. HUT ke-76 RI ini mengangkat tema “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Dalam rangka menambah semarak Peringatan HUT RI, sejak 2017 pemerintah telah menginisiasi Bulan Kemerdekaan, yang meliputi acara pokok kenegaraan, berbagai acara festival, serta kegiatan bernuansa khidmat seperti Zikir dan Doa Kebangsaan yang merupakan tradisi pembuka Bulan Kemerdekaan.

“Setiap tahun kegiatan yang sifatnya festive itu berbeda-beda, yang sama itu adalah doa kebangsaan, yang sama lagi adalah acara kenegaraan, misalnya Pengukuhan Paskibraka, Penganugerahan Tanda Kehormatan, ada Pidato Kenegaraan, kemudian ada Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi, Upacara Penurunan Bendera Merah Putih, dan lain-lain,” ujar Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dalam keterangan pers tentang Bulan Kemerdekaan dan Rumah Digital Indonesia (RDI), Jumat (30/07) secara virtual.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *