banner 2560x598

banner 2560x598

NASA SpaceX Luncurkan Misi Layanan Pasokan Komersial ke 23

  • Bagikan
Ilustrasi NASA SpaceX
Ilustrasi NASA SpaceX
banner 468x60

KABAR terbaru dari Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional atau National Aeronautics and Space Administration (NASA) akan meluncurkan misi ke stasiun luar angkasa.

Penyedia kargo komersial NASA SpaceX menargetkan pada pukul 03:37 EDT (Eastern Daylight Time) atau waktu di Timur Amerika Serikat, untuk meluncurkan misi layanan pasokan komersial ke-23 ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (SLAI) dijadwalkan pada Minggu, 29 Agustus 2021.

Meski dalam kondisi cuaca buruk di daerah tersebut, seperti dilansir dari situs resmi NASA, lepas landas akan dilakukan dari tempat peluncurannya 39A di Kennedy Space Center di Florida, Pesawat ruang angkasa Dragon SpaceX akan memberikan penyelidikan, persediaan, dan peralatan sains baru untuk kru internasional.

Peluncuran pada Minggu (29/8) akan mengarah ke docking Senin, 30 Agustus, bagi Naga untuk mengirimkan penelitian penting, perlengkapan kru, dan perangkat keras kepada kru di laboratorium yang mengorbit.

Cakupan docking akan dimulai pukul 9:30 pagi waktu setempat, dengan pesawat ruang angkasa direncanakan tiba di stasiun luar angkasa sekitar pukul 11 pagi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *