banner 120x600
banner 120x600
banner 2560x598

banner 2560x598

KPU Pali Targetkan 77.3 Persen Partisipasi Pemilih

  • Bagikan
Ketua KPU Pali, Sunario SE
Ketua KPU Pali, Sunario SE
banner 468x60

WIDEAZONE.COM, PALEMBANG – Terkait dengan persiapan pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Bahwa persiapan dimulai sebelum pemungutan suara diselenggarakan adalah logistik. Untuk itu, bilik suara, kotak suara, surat suara dan formulir formulir lainnya telah disiapkan di gudang logistic KPU Pali. Saat ini kita sedang melakukan perakitan kotak suara, dan itu sudah selesai kita rakit,” ungkap Ketua KPU Pali, Sunario SE saat menggelar konferensi pers dengan awak media, Senin (23/11/2020) malam usai pelaksanaan debat publik II di Convention Center Hotel Aryaduta Palembang.

Besok siang, akan kita laksanakan secara simbolis yaitu pelipatan suarat suara. Target kita, untuk pelipatan surat suara yakni 3 hari itu selesai, artinya kalau dimulai besok 24 hingga 26 November 2020. Berarti pada 27 November selesai.

“Untuk formulir, itu sudah ada semuanya. Insya Allah pada puncaknya nanti yaitu 6-8 Desember akan kita distribusikan ke setiap TPS dengan jarak tempuh ke kecamatan memakan waktu lebih kurang 2 jam. Jadi 1 hari saya rasa bisa selesai pendistribusiannya,” terang Sunario.

Untuk sosialisasi, sambung Ketua KPU Pali, tentunya kita akan menggunakan berbagai macam organisasi dalam pelaksanaannya. “Kita akan sampaikan ke masyarakat melalui rekan rekan kita di TPS dan relawan demokrasi  yang telah dibentuk untuk menyampaikan informasi yang belum tersampaikan oleh KPU kepada masyarakat,” ujarnya.

“Jadi sosialisasi telah kita laksanakan, bahkan telah dilakukan di setiap kecamatan dan kita pun menyisir pasar pasar atau bahasa Palinya disebut kalangan. Mudah mudahan tingkat partisipasi pemilih tercapai,” jelasnya.

Karena target partisipasi adalah 77,3 persen untuk partisipasi secara nasional. “Artinya, kita berharap target ini dapat tercapai dan dibantu juga dengan promosi head to head,” tutup Ketua KPU yang familiar dengan awak media.

Laporan Abror Vandozer

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *