banner 120x600
banner 120x600
banner 2560x598

banner 2560x598

Haryadi, Anak Petani Maju di Pilkades Penanggiran

  • Bagikan
Haryadi, Anak Petani Maju di Pilkades Penanggiran
Haryadi, Anak Petani Maju di Pilkades Penanggiran
banner 468x60

Siap Bangun dan Berikan Kontribusi Terbaik untuk Memajukan Desa Penanggiran

SOSOK kepala desa yang dirindui rakyat adalah mereka yang benar-benar memahami nilai-nilai kebutuhan masyarakatnya. Sebab upaya yang dilakukan tak semata-mata untuk kepentingan politik dan pemerintahan, tapi juga terkait dengan nilai kesejahteraan rakyatnya.

“Saya hanyalah anak petani yang mempunyai tekad dan keinginan untuk memajukan desa Penanggiran. Berusaha sekuat tenaga untuk memperjuangkan nilai kepentingan masyarakat di desa. Ini prinsip dan bentuk komitmen yang harus dilakukan,” ungkap calon Kepala Desa Penanggiran, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim, Rabu (04/8/2021).

Namun yang paling dibutuhkan masyarakatnya adalah karakter sosok sang calon. Haryadi tidak hanya berjanji “wah” untuk masyarakat Desa Penanggiran, tapi ia ingin membuktikan kejujuran untuk tujuan itu. Sebab, katanya, kejujuran adalah dasar untuk membangun kesejahteraan masyarakat.

Dasar kejujuran adalah keterbukaan untuk mengalokasi kekayaan desa bagi masyarakatnya. Karena itu, Haryadi tidak akan mengelola ego diri pribadi, tapi semangat perjuangan itu semata-semata dilakukan untuk membela kepentingan rakyat.

“Saya tidak bicara besar tapi kosong dalam perbuatan, tapi setiap gagasan akan saya lakukan untuk kepentingan desa dan masyarakat. Ini penting dilakukan, karena saat inilah kita harus berpihak bagi kepentingan masyarakat untuk membangun desa Penanggiran,” ujarnya.

Dari beberapa sektor, Desa Penanggiran memiliki kekayaan alam yang patut dikembangkan. Misalnya dari sisi perkebunan dan pertanian, harus diapresiasi dengan kemampuan berusaha. “Yang harus didahulukan adalah keterampilan dan kemampuan masyarakat untuk mandiri dan mampu menghidupi diri sendiri. Sehingga roda perekonomian akan mampu bergerak dan tujuannya adalah kesejahteraan bagi kita semua,” ujar Herliadi.

Dengan bergeraknya roda perekonomian, jelas Haryadi, akan mampu mengurangi angka pengangguran sehingga angka kriminalitas akan berkurang. Saya akan berlaku amanah bagi siapa saja. Sebab upaya dan keterbukaan yang harus dilakukan itu mesti didasari sikap transparan. Artinya tidak semata-mata untuk kepentingan pribadi, tapi harus didahului bagi kepentingan orang banyak.

Selanjutnya saya akan meningkatkan kualitas agama terutama akhalak, mengapa saya mengangkat masalah agama dan akhlak karena agama dan akhlak sangatlah penting. “Memajukan bidang pertanian, kenapa saya tertarik, karena di Penanggiran ini khususnya hampir 95 persen masyarakat setempat petani,” jelasnya.

Terkait masalah pengairan, pembangunan irigasi sampai sekarang belum terwujud, insyaAllah akan kita prioritaskan pembangunan tersebut.

Jadi, kata Haryadi, tujuannya untuk maju dalam program pemilihan kepala Desa tidak untuk diri dan keluarganya sendiri, tapi melakukan kerja keras untuk meningkatkan nilai-nilai kesejahteraan rakyat. Karena itu pada Oktober 2021 mendatang,  Haryadi meminta warga Desa Penanggiran dapat memilih sosok yang tepat dan sangat peduli dengan kesejahteraan rakyatnya. “Ini sangat penting,” tuturnya menutup perbincangan.

Laporan Arief Rahman Hakim

Editor Abror Vandozer

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *