banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

3 Pelaku Pencurian Keok di Tangan Macan Komering

  • Bagikan
3 Pelaku Pencurian Keok di Tangan Macan Komering
3 Pelaku Pencurian Keok di Tangan Macan Komering
banner 468x60

WIDEAZONE.COM, KAYUAGUNG — Tiga pelaku tindak pencurian dengan pemberantan (curat) keok di tangan tim Macan Komering Unit Reskrim Polsek Lempuing Polres Ogan Komering Ilir (OKI), Selasa (7/7/2020).

Ketiga orang pelaku yakni Anggi Kristian (23) asal Desa Bumi Arjo Makmur, Doni Saputra (28) dan Sumadi (25) yang keduanya merupakan warga Desa Tugumulyo Lempuing ini, ditangkap di rumah mereka masing-masing dan kini telah diamankan di Mapolsek Lempuing.

Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy melalui Kasubbag Humas AKP Iryansyah menjelaskan, Rabu (10/6/2020) lalu sekira pukul 02.30 WIB bertempat di rumah Korban Suwarno (40) yang berada di Kampung 1 Desa Tugumulyo Lempuing, terjadi pencurian.

“Pelaku mencongkel pintu dapur rumah korban menggunakan linggis, kemudian masuk ke dalam lalu mengambil mesin jenset, chain saw, dan mesin circle yang ada di dapur rumah korban,” ungkap Iryansyah, Rabu (8/7/2020).

“Akibatnya, korban mengalami kerugian ditaksir sebesar Rp6,5 juta,” urainya.

Kata Iryansyah lagi, lalu personel Opsnal Polsek Lempuing menyelidiki guna mengetahui identitas pelaku. Dan dari keterangan saksi saksi serta bukti petunjuk yang ada, Sumadi alias Kepet dicurigai sebagai pelakunya.

“Sehingga pada hari Selasa (7/7/2020) pukul 21.30 Wib, Kapolsek Lempuing AKP Darmanson didampingi Kanit Reskrim IPDA M Indra Gunawan bersama anggota Opsnal langsung melakukan penangkapan terhadap Sumadi alias Kepet, warga Kampung II Desa Tugumulyo,” tandas Iryansyah.

Saat diamankan dan interograsi, Sumadi mengakui bahwa benar telah melakukan pencurian di rumah korban Suwarno. Masih kata Iryansyah, pelaku Sumadi juga mengaku beraksi tidak sendirian, tetapi dibantu 2 orang temannya.

“Setelah dikembangkan, berhasil dilakukan penangkapan terhadap 2 pelaku lainnya, yaitu Doni Saputra dan Anggi Kristian,” ujar Iryansyah.

Dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti berupa mesin jenset, mesin chain saw dan mesin circle milik korban. Lanjut Iryansyah, saat ditangkap ketiga pelaku tidak ada yang melakukan perlawanan dan mengakui segala perbuatanya.

“Selanjutnya tersangka dan barang bukti 1 unit mesin jenset merk GMT, 1 unit mesin chain saw dan 1 unit mesin circle dibawa serta diamankan di Mapolsek Lempuing guna proses sidik lebih lanjut,” pungkas Iryansyah.

Laporan Marzuki

Editor Abror Vandozer

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *