banner 120x600
banner 120x600
banner 2560x598

banner 2560x598

Tak Hanya Cantik, Tapi Cerdas! Sosok Putri Pendidikan Sumsel 2021

  • Bagikan
Faiqah Syifa Syahirah Putri Pendidikan Sumatera Selatan 2021
Faiqah Syifa Syahirah Putri Pendidikan Sumatera Selatan 2021
banner 468x60

SEBAGAI leader, ia mencoba untuk mengangkat nilai-nilai positif pemuda dan pemudi cerdas dan mampu berkarya.

Kali ini Winda Ramadhila mencoba mengusung kemampuan “anak didiknya” Faiqah Syifa Syahirah. “Saya mencoba berjuang keras agar Faiqah mampu menjadi Putri Pendidikan Sumatera Selatan 2021,” ujar Winda, Ketua Yayasan Putra Putri Pendidikan Sumsel, di Guns Kafe, Kamis (9/9/2021).

Di tengah keriuhan suasana HUT Dewan Kesenian Palembang (DKP) ke-22 tahun, Winda, mengatakan ia bangga atas keberhasilan. Faiqah meraih gelar Putri Pendidikan Sumatera Selatan 2021.

“Tak gampang meraih gelar itu. Sebab selain cerdas dan penuh inisiatif, Faiqah selalu kreatif. Makanya ia terpilih sebagai putri pendidikan,” ujar Winda, tersenyum.

Winda, Ketua Yayasan Putra Putri Pendidikan Sumsel
Winda, Ketua Yayasan Putra Putri Pendidikan Sumsel

Dalam pemilihan Putri Pendidikan Sumatera Selatan 2021, katanya, tak sedikit peserta yang memiliki kemampuan yang disyaratkan panitia.

Selain pintar, cerdas, dan penuh inisiatif, anak-anak itu harus mampu berbahasa Inggris dengam baik. “Makanya Faiqah terpilih dan berhasil meraih rangking pertama,” ujar Winda.

Sebagai Ketua Yayasan Putra Putri Pendidikan Sumsel, Winda akan terus menggiring karir dan kemampuan Faiqah di dalam meraih kesuksesannya. “Bahkan kita akan mengembangkan keberhasilan dia,” katanya.

Faiqah Syifa Syahirah, kata Winda, lahir di Palembang, 20 Juni 2007. Saat ini ia sekolah di SMP Negeri 1 Palembang. “Saat ini Faiqah menjabat wakil ketua OSIS di sekolahnya,” ujar Winda.

Sementara itu ibunda Faiqah, Eliza Natalia SPd MM sangat bangga atas prestasi yang diraih putrinya. Sebab selain cantik, Faiqah memiliki kecerdasan yang membanggakan keluarganya.

“Saya dan ayahnya, Eman Satria, akan selalu mendukung prestasinya. Pokoknya Faiqah harus maju dan berhasil mengangkat nama Sumatera Selatan. Pokoknya kita serahkan ke Mbak Winda dalam kaitan ini,” ujar Eliza, tersenyum bangga.

Laporan Anto Narasoma

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *