Ratusan Peserta Gaple Mania 2024 Padati Diskominfo Palembang, Rebutkan Hadiah Puluhan Juta Rupiah

Semarak HUT 1431 Palembang, Ratu Dewa Tambah Hadiah Gaple Mania Rp10 Juta

Terlihat, secara simbolis Penjabat Walikota Ratu Dewa membuka Gaple Mania 2024, dengan memainkan Gaple, Selasa 11 Juni 2024
Terlihat, secara simbolis Penjabat Walikota Ratu Dewa membuka Gaple Mania 2024, dengan memainkan Gaple, Selasa 11 Juni 2024

WIDEAZONE.com, PALEMBANG | Ratusan peserta di antaranya Insan Pers dan ASN di berbagi Organisasi Perangkat Daerah [OPD] di lingkungan Pemerintah Kota [Pemkot] Palembang memadati halaman Kantor Dinas Kominfo kota Palembang, Selasa 11 Juni 2024.

Kehadiran awak media bersama ASN tersebut untuk mengikuti perlombaan Gaple Mania 2024 dalam rangkaian semarak HUT 1431 Kota Palembang di Dinas Komunikasi dan Informatika [Diakominfo] Palembang.

banner 468x60

Adapun berbagai kegiatan yang diadakan tersebut yakni, Lomba Gaplek Mania 2024, Lomba Memasak serta Lomba Foto.

Nampak, Pj Walikota Palembang, H Ratu Dewa membuka langsung perlombaan tersebut. Ia menyampaikan apresiasinya atas antusias para organisasi, profesi serta para aliansi dari insan pers.

Dijelaskan Ratu Dewa, bahwa Pemerintah kota Palembang dinilai tidak bekerja sendiri tanp kerjasama yang baik bersama seluruh insan pers ataupun perusahaan media yang ada. “Percuma bekerja sendiri kalau tidak terpublik. Maka dari itu, melalui inilah suatu bentuk hubungan kemitraan yang mampu terjalin antara Pemerintah dan pers,” ungkapnya.

Pj Walikota Palembang itu juga berharap, bahwa bangunan kerjasama yang baik tersebut juga dinilai sangatlah membutuhkan suatu sinergi yang baik.

“Kalau tidak ada kerjasama dan sinergi, maka tentunya Pemerintah kota Palembang tidak akan terpublik secara optimal,” ujarnya.

Masih dikatakan Ratu Dewa, di usia kota Palembang ke 1341 tersebut, para Camat dan Lurah juga diharapkan dapat melakukan sentuhan langsung terhadap masyarakat di tingkat bawah.

“Sehingga masyarakat di tingkat bawah dapat tahu kalau kota Palembang ini ada ulang tahunnya,” tuturnya.

Ratu Dewa juga tak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh asosiasi pers serta PWI Sumsel atas penobatan yang diberikan sebagai Anggota Kehormatan dari PWI Sumsel.

“Sekali lagi, kami sangat membutuhkan dukungan dan suatu hubungan kemitraan guna pembagunan pemerintahan sehingga dapat berjalan secara optimal. Sekali lagi saya sangat mengucapkan terima kasih,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Palembang, Adi Zahri menjelaskan, bahwa total jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut kurang lebih sebanyak 128 peserta untuk Gaplek.

“Kalau dari medianya yang terdaftar ada 50 orang. Kegiatan ini berlangsung 3 hari kedepan, mulai dari hari ini 11 Juni – 13 Juni,” ujarnya.

“Kegiatan ini sebenarnya bukan lombanya yang kita lihat, tetapi ajang silahturahmi antara teman-teman media dengan Pj Walikota serta para ASN, sehingga hubungan kerjasama akan semakin baik antara media dan Pemerintahan,” tambahnya.

Adi juga menyampaikan alasannya terkait hadirnya beberapa organiasi Wartawan serta beberapa organinasi perusahaan media.

Menurutnya, silahturahmi yang digelar di halaman Dinas Kominfo tersebut akan terus berlanjut bersama para rekan-rekan media, bahkan melalui kegiatan yang berbeda.

“Nanti kita akan membuat acara lagi dan akan kita jadwalkan. Mungkin kegiatan seperti diskusi media atau semacam itu yang pasti tentang kota Palembang,” tutupnya.

Diketahui, hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Ketua PWI Sumsel, Kurnaidi ST, Ketua Kormi kota Palembang, Zulfikar Muharammi SE MM, Ketua AMSI Sumsel, Ardhy Fitriansyah, Ketua AJI Sumsel, Ketua SMSI Provinsi Sumsel Jhon Heri SSos serta beberapa senior dari Insan Pers Provinsi Sumsel lainnnya. [AbV]