banner 120x600
banner 120x600
banner 2560x598

banner 2560x598

Polda Sumsel Lakukan Tes Urine Dadakan, Jika Positif Ditindak Tegas

  • Bagikan
Polda Sumsel melakukan tes urine bagi personelnya secara mendadak usai pelaksanaan Apel Pagi, Senin [27/9].
Polda Sumsel melakukan tes urine bagi personelnya secara mendadak usai pelaksanaan Apel Pagi, Senin [27/9].
banner 468x60

WIDEAZONE.com, PALEMBANG | Minimalisir penyalahgunaan narkoba di lingkungan Kepolisian Daerah Sumatera Selatan [Polda Sumsel], Polda Sumsel melakukan tes urine bagi personelnya secara mendadak usai pelaksanaan Apel Pagi, Senin [27/9].

Tampak hadir Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK SH MH beserta PJU Polda Sumsei.

Irwasda Sumsel, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya menyampaikan perkenalan dirinya selaku pejabat baru di lingkungan Mapolda Sumsel.

Tetap terapkan Protokol kesehatan [Prokes], jelas Kombes Ulung Sampurna, meski COVID-19 di Sumsel mengalami penurunan. “Pakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan jaga jarak,” ucapnya.

Kombes Ulung Sampurna mengingatkan personel untuk menindaklanjuti temuan temuan tim audit kinerja Wasrik Mabes Polri beberapa hari lalu di Polda dan jajaran. “Kita siap membantu tindaklanjuti serta koordinasi temuan tersebut,” tegasnya.

Usai pelaksanaan apel, petugas Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Sumsel melakukan pemeriksaan urine terhadap seluruh personel.

Tes tersebut dimonitor langsung oleh Kabid Propam Kombes Pol Dedi Sofiandi didampingi para Kasatker masing masing dan dilanjutkan satu persatu para Perwira menengah, pertama, dan Bintara.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi MM disampaikan Kasubbid Penmas AKBP Iralinsah SH mengatakan pemeriksaan ini untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba jenis apapun bagi anggota Polri khususnya di Polda Sumsel.

Pemeriksaan itu juga sebagai tindak lanjut perintah Kapolri dan Commander Wish Kapolda Sumsel tentang pelaksanaan tes urine bagi seluruh anggota Polri guna mencegah dan mengetahui penyalahgunaan narkoba.

“Hasil pemeriksaan nantinya akan diketahui. Namun jika ada yang terbukti positif, tentu tidak akan ditolerir,” tegasnya.

Dia mengatakan, sanksi tegas hingga pemberhentian tidak dengan hormat dan pidana akan dikenakan jika ada anggota Polda Sumsel yang terbukti positif.

Pemeriksaan serupa juga akan dilakukan terhadap seluruh personel di masing-masing Satuan Kerja bahkan hingga ke Satuan Wilayah yakni Polresta dan Polres serta Polsek jajaran.

“Ini sebagai langkah nyata Polri khususnya Polda Sumsel dan jajaran dalam rangka mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan internal,” tuturnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *