banner 2560x598

banner 2560x598

Penyanyi Koes Hendratmo Meninggal Dunia

  • Bagikan
Penyanyi Koes Hendratmo Meninggal Dunia
Penyanyi Koes Hendratmo Meninggal Dunia
banner 468x60

INNALILLAHI WA INNALILLAHI ROJIUN. Penyanyi senior Indonesia, Koes Hendratmo meninggal dunia hari ini, Selasa (7/9/2021).

Kabar duka dan kepergian Koes Hendratmo itu sangat menggetarkan para penggemarnya. “Innalillahi rojiun. Wah, satu lagi penyanyi cerdas kita meninggal dunia,” ujar pemusik senior Palembang, Iwan Ahmad, Selasa (7/9/2021)

Peniup saxopon dan pemusik serba bisa itu mengatakan, Koes Hendratmo adalah penyanyi yang mampu membawakan lagu dengan berbagai tempo musikal. “Dengan meninggalnya penyanyi senior ini, berarti kita sudah kehilangan satu lagi pernyanyi berbakat yang kita miliki,” ujar Iwan Achmad.

Kepergian Koes Hendratmo menghadap Ilahi itu dikabarkan presenter kondang Tantowi Yahya.

Meninggalnya Koes Hndratmo, kata Tantowi, belum diketahui latar belakangnya. “Namun beliau meninggal ditemukan asisten rumah tangganya,” ujar Tantowi.

Tantowi menjelaskan, asisten rumah tangganya itu biasa datang pagi hari. Namun ketika ia menekan bel, tak ada reaksi dari dalam rumah Koes.

Ketika rumah itu dibuka paksa, ternyata Koes Hendratmo yang lahir 9 Februari 1942 itu sudah tiada. “Semoga beliau husnul khotimah. Segala amal ibadahnya selama ini diijabah oleh Allah SWT,” ujar Tantowi.

Sebelunya, istri Koes Hendratmo, Aprillia Puspitawati meninggal pada April lalu, dalam usia 52 tahun. Koes, memulai karirnya sebagai penyanyi profesional sejak 1960.

Nama Koes Hendratmo kian melejit setelah ia menangani acara Berpacu dalam Melodi di tahun 1988. Acara ini selalu dinantikan pemirsa di TVRI Stasiun Jakarta.

“Terkait soal pemakamannya nanti, akan kita jelaskan selanjutnya. Kita sudah menghubungi keluarganya, namun belum ada respons,” ujar Tantowi. (*)

Laporan Abror Vandozer

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *