banner 2560x598

banner 2560x598

Mangkrak, Pemprov Sumsel Ambil Alih Aldiron Plaza Cinde

  • Bagikan
Pembangunan Aldiron Plaza Cinde (APC)
Pembangunan Aldiron Plaza Cinde (APC)
banner 468x60

WIDEAZONE.com, PALEMBANG | Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) akan mengambil alih pembangunan Aldiron Plaza Cinde (APC) yang berada di Jalan Jendral Sudirman, Palembang. Pembangunan ini diketahui mangkrak sejak 2020.

Gubernur Sumsel, Herman Deru, mengatakan pihaknya akan mengambil alih pembangunan APC karena sudah mangkrak sejak 2020 dan sudah tidak memiliki kesanggupan lagi untuk melanjutkan pembangunan.

“Kami berencana akan ambil alih, karena pihak ketiga sudah tidak memiliki kesanggupan lagi untuk melanjutkan pembangunan proyek yang menghabiskan biaya sekitar Rp 330 miliar,” katanya.

Gubernur bilang, pihaknya telah meminta pihak Kejaksaan Tinggi Negeri (Kejati) Sumsel untuk menganalisa aspek hukum melalui Perdata Tata Usaha Negara ketika proyek pembangunan APC diambil alih oleh Pemprov.

“Kami akan bicarakan lagi dampak apa yang akan terjadi jika diputuskan kerjasama pembangunan terhadap pihak ketiga,” kata Herman Deru.

Seperti diketahui, proyek pembangunan APC dimulai pada tahun 2018 dan mangkrak selama dua tahun atau sejak tahun 2020. (Abr)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *