banner 160x600
banner 160x600
banner 2560x598

banner 2560x598

Kejati Sumsel Tetapkan Eks Sekda Mukti Sulaiman Sebagai Tersangka

  • Bagikan
Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan
Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan
banner 468x60

WIDEAZONE.com, PALEMBANG | Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan menetapkan Mukti Sulaiman, Eks Sekda Sumsel dan Mantan Karo Kesra Ahmad Nasuhi sebagai tersangka.

Keduanya ditetapkan sebagai tersangka karena terlibat tindak pidana korupsi (Tipikor), pembangunan Masjid Raya Sriwijaya yang menyebabkan kerugian negara.

“Memang hari ini, tadi sekira pukul 17.00 WIB, terhadap dua tersangka tersebut dilakukan penahanan di rumah tahanan (Rutan) Pakjo selama 20 hari ke depan,” ungkap Khaidirman SH MH selaku Kasi Penkum Kejati Sumsel saat dihubungi Wideazone.com melalui seluler, Rabu (16/6/2021).

Dikatakan Khaidirman, ditahannya terhadap keduanya, pertama supaya tidak melarikan diri, kedua supaya tidak bisa menghilangkan barang bukti, dan yang ketiga tidak menyalahi perbuatan. “Yang terpenting memudahkan penyidikan,” jelasnya.

Terkait pengembangan, kata Khaidirman, kita lihat dari hasil penyidikan ke depannya. “Inikan kita bicara masalah alat bukti. Untuk masalah kerugian negara, secara detil belum dapat saya sebutkan, ini kan menyangkut angka angka, namun yang jelas sudah ada penghitungan kerugian negara itu, nanti secara resmi akan kita sampaikan,” pungkasnya.

Mukti Sulaiman dan Nasuhi merupakan eks pejabat di era kepemimpinan Alex Noerdin sebagai Gubernur Sumsel.

Laporan Abror Vandozer

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *