Ini Makanan yang Mengandung Zinc Tinggi

Foto: ilustrasi
Foto: ilustrasi

Namun, perlu diingat, walau kandungan zinc di dalamnya tinggi, Anda perlu cermat dalam memilih jenis cokelat. Jika Anda memilih cokelat yang kadarnya rendah, jumlah zinc yang didapatkan tentu tidak sebanyak cokelat hitam.

  1. Telur
    Jumlah zinc yang terkandung dalam 1 butir telur memang tidak terlalu banyak, yaitu sekitar 1 miligram. Namun, Anda tetap dapat menjadikannya sebagai sumber makanan yang mengandung zinc.

Alasannya, walau zinc di dalam telur tidak sebanyak pada makanan lain, jenis makanan satu ini memuat nutrisi seperti protein, lemak sehat, vitamin B, selenium, dan kolin, yang baik untuk kesehatan.

banner 468x60

  1. Bayam
    Bayam merupakan sumber protein nabati yang juga mengandung zinc. Jadi, Anda bisa memasukkan sayuran ini ke dalam menu makanan yang dikonsumsi guna membantu memenuhi kebutuhan zinc harian.

Selain zinc, bayam mengandung mineral penting lain yang dibutuhkan untuk menjalankan berbagam macam fungsi tubuh, seperti menjaga kadar gula darah dan memelihara kesehatan jantung. Mineral yang terkandung dalam bayam di antaranya adalah magnesium, mangan, zat besi, fosfor, serta kalium.