banner 120x600
banner 120x600
banner 2560x598

banner 2560x598

Gerakan Nasional Literasi Digital bersama Kominfo Muara Enim

  • Bagikan
Gerakan Nasional Literasi Digital bersama Kominfo Muara Enim
Gerakan Nasional Literasi Digital bersama Kominfo Muara Enim
banner 468x60

WIDEAZONE.com, MUARA ENIM | Direktorat Pemberdayaan Informatika, Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo RI bersama Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muara Enim menggelar webinar Gerakan Nasional Literasi Digital.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Paham Batasan di Dunia Tanpa Batas Kebebasan Berekspresi di Ruang Digital”.

Gerakan literasi itu bertujuan mendorong masyarakat menggunakan internet secara cerdas, positif, kreatif, dan produktif sehingga dapat meningkatkan kemampuan kognitif-nya untuk mengidentifikasi hoaks serta mencegah terpaparnya berbagai dampak negatif penggunaan internet., Jumat (08/10/2021).

Hadir dalam webinar, Keynote Speech dan para Narasumber dalam Webinar Virtual Zoom Meeting kali ini yaitu, Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, Kepala Seksi Pengelolahan dan Aspirasi Publik Dinas Kominfotik Syali Gestanon SSos, Dr Iding Rosyidin MSi [Dosen Komunikasi UIN Jakarta dan Konten Kreator Youtube ‘IRC 13’], Tenny Dahyani SPd [Kepala SMA Bukit Asam Tanjung Enim], Ardian Arifanardi AP MSi [Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika Muara Enim], dan dipimpin oleh Moderator, Azzura Intan.

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru selaku Keynote Speech menyampaikan perkembangan teknologi dalam komunikasi menggunakan teknologi dan media digital di tingkat dasar madya dengan tidak melupakan literasi digital untuk masyarakat inklusif.

“Dengan literasi digital diharapkan masyarakat pengguna internet selalu bertanggung jawab atas informasi yang mereka peroleh,” jelasnya.

Termasuk, sambung Heman Deru di dalamnya menjaga keamanan data dan privasi mereka.

Sekitar 350 orang partisipan turut serta dalam kegiatan Gerakan Nasional Literasi Digital.

Setiap peserta Webinar virtual yang ikut hingga selesai acara akan mendapatkan sertifikat dan 10 orang berkesempatan mendapatkan Voucher menarik bila memberikan pertanyaan yang terbaik.

Laporan Arif Rahman Hakim

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *