30 Hari Kampanye, Ganjar Pranowo Ungkap Tiga Hal Penting Dari Masyarakat

Calon Presiden RI Ganjar Pranowo saat memberikan sambutan dalam acara sarasehan bersama eksponen, alumnus, dan aktivis GMNI di Jakarta
Calon Presiden RI Ganjar Pranowo saat memberikan sambutan dalam acara sarasehan bersama eksponen, alumnus, dan aktivis GMNI di Jakarta

WIDEAZONE.COM, JAKARTA | Calon Presiden RI Ganjar Pranowo menyebutkan tiga hal penting yang selalu dirinya dapatkan saat mendengar aspirasi masyarakat selama 30 hari berkampanye atau hingga Rabu (27/12).

“Ada tiga hal yang penting yang selalu saya dengarkan di tengah masyarakat. Satu, Pak ganjar, cari kerja sulit, cari kerja susah,” kata Ganjar saat memberikan sambutan dalam acara sarasehan bersama eksponen, alumnus, dan aktivis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) di Jakarta, Kamis (28/12/2023).

banner 468x60

“Di Bekasi saya turun, masyarakat bilang Pak, kami untuk bekerja saja harus nyuap, 3 juta sampai 8 juta hanya untuk menjadi pegawai,” tambahnya.

Ia lantas menjelaskan bahwa perkataan masyarakat kedua adalah permintaan untuk mengendalikan harga kebutuhan pokok.

“Pada hari ini beras pun tidak mampu dicukupi sendiri. Hari ini produksi bawang putih makin menipis dan impornya makin menebal. Pada hari ini laut kita yang luas belum bisa diapa-apakan mesti digenjot betul, improvement-nya (peningkatannya) dilakukan terus-menerus, tetapi akselerasi gerak cepat yang sat set tidak terjadi, ini yang kami harapkan,” katanya menjelaskan kondisi terkini kebutuhan bahan pokok.