banner 2560x598

banner 2560x598

Yumna Akan Hadapi Penyanyi dari 190 Negara di Dubai

  • Bagikan
Yumna Azizah
Yumna Azizah
banner 468x60

MESKI beraktivitas dengan kondisi terbatas, namun karir Yumna Azizah patut diacungi jempol. Kok begitu?

Yumna yang lahir 5 Februari 2008 itu berhasil menggondol juara I dalam Pekan Seni Budaya Perempuan Palembang Darussalam di OPI Mall, Munggu lalu (5/9/2021).

“Sebenarnya, Yumna ragu apakah ia mampu untuk meraih juara dalam even tersebut. Namun dengan dorongan semamgat yang tinggi, akhirnya Yumna mampu memperlihatkan kualitasnya,” ujar Novi, ibu Yumna Azizah, Kamis (9/9/2021).

Di tengah hiruk pikuk suasana HUT Dewan Kesenian Palembang (DKP) ke-22 tahun, Novi menyatakan, Yumna berhasil menjuarai lomba bernyanyi itu, meraih sukses setelah membawakan lagu Gending Sriwijaya.

Yumna, kata Novi, gadis belia berpenglihatan 50 persen dibanding gadis seusianya. Namun tanpa mempedulikan itu, ia harus maju dan tampil sebaik-baiknya.

“Alhamdulillah, anak saya berhasil menjuarai even tersebut,” ujar Novi, tersenyum.

Menjawab pertanyaan apakah Yumna latihan dengan pelatih profrsional, Novi, mengatakan tidak. Menurut dia, Yumna hanya memiliki bakat alam yang kuat. Itu terlihat dari sejak kecil.

“Karena itu saya mencoba mendorong semangatnya agar ia ikut lomba di OPI Mall. Alhamdulillah, saya bersyukur ia mampu meraih juara pertama,” katanya.

Dengan meraih sukses, Yumna yang masih duduk di kelas VII di Sekolah Alam Sriwijaya Palembang akan terus melatih kemampuannya.

Insya Allah, Yumna Azizah dipercaya mewakili Indonesia dalam Audisi Keren Indonesia di Dubai 202, akan menghadapi penyanyi dari 190 negara.

Selamat Yumna. Sukses untukmu ! (*)

Laporan Anto Narasoma

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *