Tiga Kapolsek di Banyuasin Terdampak Rotasi, Kapolres Pimpin Sertijab

Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra Sik langsung memimpin Upacara serah terima jabatan [Sertijab] Kapolsek di Lapangan Mako Polres Banyuasin, Jumat [11/8/2023].
Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra Sik langsung memimpin Upacara serah terima jabatan [Sertijab] Kapolsek di Lapangan Mako Polres Banyuasin, Jumat [11/8/2023].

WIDEAONE.com, BANYUASIN | Tiga Kapolsek di wilayah Kepolisian Resor [Polres] Banyuasin terdampak rotasi.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra Sik langsung memimpin Upacara serah terima jabatan [Sertijab] Kapolsek di Lapangan Mako Polres Banyuasin, Jumat [11/8/2023].

banner 468x60

Pelaksanaan Sertijab di hadiri oleh Wakapolres Banyuasin Dwi Satya Arian para Kabag, Kasat, Perwira, Bintara Polres Banyuasin, para Kapolsek Jajaran Polres Banyuasin, pejabat Kabag, Kasat dan Kapolsek yang akan serah terima bersama Istri.

Upacara sertijab dipimpin oleh Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK ditandai dengan pelepasan tanda jabatan dan pangkat dari pejabat lama, untuk dikenakan pada pejabat baru. Dilakukan juga penandatanganan berita acara sertijab, penandatangan pakta integritas dan pengambilan sumpah jabatan.
Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Banyuasin menyampaikan jabatan tidak ada yang abadi, jabatan adalah penghargaan dari pimpinan, bukan berarti pejabat yang diganti tidak baik. “Sertijab yang dilaksanakan merupakan suatu hal yang biasa dalam organisasi. Hal ini dalam rangka peningkatan kinerja organisasi dan karir,” ungkapnya.

Adapun Kapolsek yang melaksanakan serah terima jabatan adalah Kapolsek Makarti Jaya yang awalnya AKP Husen Ahmad menyerahkan tugasnya kepada Pejabat Baru IPTU Novet Ardinata Selanjutnya jabatan Kapolsek Sungsang yang awalnya IPTU Novet Ardinata diserahkan kepada IPTU RICKY FEBRIEAN Selanjutnya yang awalnya kapolsek Rantau Bayur H Arifin Kepada Pejabat baru IPTU Yusri Merinsyah. [Desi]