banner 120x600
banner 120x600
banner 2560x598

banner 2560x598

Tiang Ganggu Saluran Air, Perusahaan Bakal Disurati

  • Bagikan
Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengkhawatirkan banyaknya tiang milik perusahaan yang berdiri di saluran air yang berdampak penyumbatan saluran air.
Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengkhawatirkan banyaknya tiang milik perusahaan yang berdiri di saluran air yang berdampak penyumbatan saluran air.
banner 468x60

WIDEAZONE.com, PALEMBANG | Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengkhawatirkan banyaknya tiang milik perusahaan yang berdiri di saluran air yang berdampak penyumbatan saluran air.

Ini terlihat, Kamis (16/9/2021) saat meninjau sistem saluran pengairan di Jalan Ketahun Keluraha  Siring Agung Kecamatan Ilir Barat (IB) 1 Palembang.

“Kita akan surati perusahaan yang mendirikan tiang di saluran pengairan dan akan kita panggil,” tegas Fitri.

Pemanggilan ini, kata Fitri untuk meminta pertangungjawaban, akan pemasangan tiang itu, yang berdampak terjadinya penumpakan sampah akibat adanya tiang tersebut.

“Akibat kesalahan mereka meletakan tiang tepatnya di saluran air, sehingga disaat musim penghujan air mengalir terganggu,” tegasnya.

Sementara waktu, kata Fitri pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk segera menangulangi genangan air yang kerap terjadi saat hujun turun.
 
“Ya secepatnya kita akan melakukan normalisasi di delapan saluran air dikawasan tersebut untuk diperbaiki. Selain itu juga tidak hanya disini saja untuk kita lakukan perbaikan, Pemkot Palembang akan terus fokus melakukan perbaikan saluran air dipelosok kota Palembang mengingat kondisi musim penghujan saat ini mudah sekali terjadi genangan air,” katanya.
 
Lanjutnya, ia mengharapkan kepada masyarakat kota Palembang untuk tetap waspada dan terus menjaga kebersihan dilingkungan masing-masing.
 
“Kita akan bekerja terus mengingat potensi beberapa daerah di kota Palembang masih terjadi banjir disaat hujan deras,” tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *