banner 1105x262
banner 2560x598

banner 2560x598

banner 2560x598

Soal Harimau, BPBD Banyuasin Imbau Warga Jangan Resah

Kepala BPBD Banyuasin, Ir Alpian Soleh
Kepala BPBD Banyuasin, Ir Alpian Soleh
banner 468x60

WIDEAZONE.com, BANYUASIN | Badan Penanggulangan Bencana Daerah [BPBD] Kabupaten Banyuasin mengimbau warga Desa Sukamulya, Kecamatan Banyuasin III untuk selalu waspada dan jangan resah pasca penampakan Harimau.

Imbauan tersebut disampaikan Kepala BPBD Banyuasin, Ir Alpian Soleh ke pada Wideazone.com saat dikonfirmasi, Senin [17/1/2022].

“Isu yang berkembang saat ini, memang belum pasti, karena tidak ada bukti jejak atau pun visualnya ,” ungkapnya.

Dirinya menuturkan, jika lokasi tersebut memang ada hewan buas setidaknya ada jejak kaki maupun hewan ternak yang sudah dimangsa.

“Hanya statement dari yang melihat hewan tersebut tetapi tidak ada bukti jelas, sebenarnya ini sangat meresahkan warga sekitar,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten [Pemkab] Banyuasin, jelas Alpian, melalui BPBD saat ini akan berupaya mencari tau terkait munculnya binatang buas di kebun karet warga yang menjadi isu hangat agar tidak membuat resah masyarakat.

Alpian menambahkan, walaupun belum tau jelas keberadaan harimau, masyarakat diimbau harus tetap berhati-hati dan waspada.

“Kami mengingatkan kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan setiap bepergian ke dalam hutan jangan sendirian,” ucapnya. [Desy OY]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.