banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Soal ER, Pemkot Palembang Turut Bantu Kesembuhannya

  • Bagikan
Jurnalis Senior, Tarech Rasyid
Jurnalis Senior, Tarech Rasyid
banner 468x60

PEMERINTAH diminta untuk tanggap terhadap tugas-tugas kewartawanan di lapangan. Karena fungsi seorang jurnalis tak kalah dibanding para petugas Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19.

WIDEAZONE.COM, PALEMBANG — Terkait adanya seorang wartawan surat kabar daerah berinisial ER yang terinfeksi virus corona, jurnalis senior, Tarech Rasyid meminta agar pemerintah kota dapat membantu secara maksimal untuk menangani kesembuhan ER.

“Apalagi wartawan yang bersangkutan setiap hari bertugas di Pemerintah Kota Palembang. Karena itu Pemkot Palembang diminta untuk membantu menangangi kesembuhannya,” ujar Tarech ke pada Wideazone.com dan ZoomPost, Rabu (27/5/2020).

Menurut dia, fungsi wartawan sebagai penginformasi terkait beragam berita setara dengan personal gugus tugas penanggulangan COVID-19.

Karena fungsinya itulah Tarech mengimbau Pemkot Palembang untuk membantu secara finansial untuk kesembuhan ER.

Wartawan sejati seperti ER, katanya, tak pernah berpikir untung rugi ketika ia melaksanakan tugasnya. Terutana ketika ada kebijakan Walikota Palembang yang harus diinformasikan, ER selalu memberitakannya ke surat kabar tempat ia bekerja.

“Saya berpendapat, sudah seharusnya pemerintah mengulurkan bantuannya bagi kesembuhan ER,” tegasnya.

Sementara sebelumnya, Ketua Pembelaan Wartawan Persatuan Wartawan Indonesia Pusat, Oktaf Riady, mengatakan prihatin terhadap adanya wartawan daerah yang terinfeksi virus corona.

Tadinya, Okftaf memprediksi bahwa wartawan ER yang terjangkit wabah corona itu adalah wartawan senior yang pernah menjadi anggota DPRD Sumsel, Edy Rianto.

Namun anggapan itu keliru. Karena ER yang terjangkit virus corona itu ternyata berkelamin wanita. Bahkan saat ini ER sudah dikarantina di Wisma Atlet Jakabaring.

Oktaf juga berpesan agar para wartawan dapat menjaga staminanya sesuai dengan standar kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

“Saya juga meminta teman-teman wartawan untuk melakukan pemeriksaan. Bahkan kantor tempat anda bekerja harus dilakukan penyemprotan agar suasana yang bersih dapat menciptakan kreativitas kerja yang maksimal,” kata Oktaf.

Oktaf juga meminta sekali lagi agar para wartawan harus menggunakan masker saat peliputan serta menjaga jarak dan selalu mencuci tangan sesuai standar kesehatan.
“Saya doakan ER agar segera sembuh dari sakitnya,” tukas Oktaf. (*)

Laporan Abror Vandozer
Editor Anto Narasoma

  • Bagikan

Respon (1)

  1. Semoga rekan2 wartawan tetap semangat memberitakan dan menginformasikan untuk kepentingan orang banyak…

    Salam faktual selalu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *