Ratu Dewa Panggil 25 ASN Mendadak Usai Apel Gabungan

Salah satu dari 25 ASN yang dipanggil mendadak Penjabat Walikota Palembang Ratu Dew usai Apel Gabungan OPD ternyata diberikan kejutan berupa penghargaan, Senin 10 Juni 2024.
Salah satu dari 25 ASN yang dipanggil mendadak Penjabat Walikota Palembang Ratu Dew usai Apel Gabungan OPD ternyata diberikan kejutan berupa penghargaan, Senin 10 Juni 2024.

WIDEAZONE.com, PALEMBANG | Usai apel gabungan di Benteng Kuto Besak [BKB], Penjabat Walikota Ratu Dewa memanggil mendadak 25 Aparatur Sipil Negara [ASN] di lingkungan Pemkot Palembang pada Senin 10 Juni 2024. Suasana pun berubah menjadi tegang, lantaran mereka [ASN] dipanggil secara lantang dengan pengeras suara karena tidak berada dalam barisan.

Tentu, kondisi tersebut berujung tanda tanya bagi setiap ASN yang mengikuti apel gabungan seluruh OPD.

banner 468x60

Pada akhirnya suasana pun berubah mencair, menjadi euforia setelah diketahui 25 peserta apel yang sebelumnya dipanggil diberikan kejutan, sebab bertepatan dengan tanggal kelahiram mereka.

“Mereka yang kita panggil ini dalam apel gabungan ini bertepan sedang merayakan Ultah dan ada juga yang akan memasuki Purnabakti,” kata Penjabat Walikota Ratu Dewa.

Pantauan di lapangan, hingga pangilan ketiga kali dengan pengeras suara hanya beberapa orang saja yang terlihat maju ke depan memenuhi panggilan.

“Padahalan saya ingin memberikan kejutan, bertepatan pada hari dan bulannya mereka ulang tahun. Terlebih mereka sudah berdedikasi dan sudah mengabdi kepada negara,” tegas Ratu Dewa.

Meskipun mereka tidak datang, Ratu Dewa terlihat antusia memberikan ucapan selamat. “Ya meskipun mereka tidak hadir, saya ucapkan selamat kepada mereka yang akan memasuki masa purnabakti dan kita doakan semoga mereka sehat selalu,” ungkapnya.

Sebelummya, dalam amanat upacara orang nomor satu di kota tertua di Indonesia ini, sempat menyingung isu santer ‘Tapera’

“Pemerintah pusat sudah memiliki rencana sendiri dan kita sebagai ASN bekerjalah dengan baik,” tegasnya. [AbV]