banner 2560x598

banner 2560x598

PGRI Sumsel Bersama Pemancingan Aini Gelar Lomba “Mancing Mania”

  • Bagikan
Ketua PGRI Sumsel Ahmad Zulinto saat diwawancarai awak media di tempat gelaran Lomba Mancing Mania di Pemancingan Aini.
Ketua PGRI Sumsel Ahmad Zulinto saat diwawancarai awak media di tempat gelaran Lomba Mancing Mania di Pemancingan Aini.
banner 468x60

WIDEAZONE.com, PALEMBANG | Persatuan Guru Republik Indonesia Sumatera Selatan (PGRI Sumsel) menggelar lomba “Mancing Mania” di kolam pemancingan Aini.

“Kegiatan lomba mancing mania bagi warga Palembang ini sangat positif, karena sangat memberikan motivasi masyarakat di masa pandemi COVID-19 saat ini,” kata Ketua PGRI Sumsel, Ahmad Zulinto saat membuka lomba mancing mania, Minggu (5/9/2021).

Dijelaskan Zulinto, kita harus memberikan motivasi sehat kepada warga kota palembang, apalagi dalam masa pandemi saat ini, sehingga kita semua akan terbebaskan dalam masa pandemi ini.

Menurut Zulinto, antusias peserta sangat positif mengikuti lomba mancing ini, karena perlombaan ini merupakan suatu tempat ajang silaturahmi. “Terlebih masyarakat yang datang bukan hanya di sekitar tempat lokasi lomba saja, melainkan dari tempat lain juga di dalam kota Palembang,” jelasnya.

Kegiatan ini sangat positif, tidak membedakan siapapun, semua orang yang punya rasa gila mancing kumpul di sini. Mancing mania itu kan gila mancing, dia ingin melaksanakan pemancingan ini dengan uji nyali di sini.

Untuk hadiah sendiri, ujarnya pihak panitia sendiri telah menyiapkan hadiah khusus seperti uang dan tropi. Intinya siapa yang lebih dahulu mendapatkan ikan akan diberikan hadiah. Selain itu, dalam kegiatan lomba sendiri, panitia telah menyiapkan masker dan tempat cuci tangan serta mengatur jarak antara peserta lomba.

“Kegiatan lomba mancing dalam pandemi ini sangat positif, karena mereka semua menggunakan masker. Jadi apa yang di dalam prokes itu dilaksanakan disini. Tidak ada yang buka masker, semua menjaga prokes,” bener Zulinto.

Kegiatan lomba mancing dalam masa pandemi saat ini sangat meningkatkan imunitas, rasa sehat serta semangat seseorang, seperti orang yang hobi walaupun sakit akan tergerak hatinya untuk hadir mengikuti lomba.

Selain meningkatkan imunitas, mancing ini juga bisa melatih kesabaran seseorang, karena didalamnya ada unsur phisikologis melatih otak agar tidak jenuh dan bisa konsentrasi. Terlebih di masa pandemi COVID-19 orang merasa jenuh lantaran penat dirumah.

“Dengan adanya berita lomba pemancingan ini, walaupun sakit dia bergairah, karena dia kepingin ikut. Artinya sesuatu yang di hobi oleh seseorang itu juga bisa meningkatkan imunitas kita, rasa sehat kita dan kita semangat, jadi banyak sekali manfaatnya,” tutur Zulinto yang juga menjabat sebagai Kadisdik Kota Palembang.

Sementara itu, Koordinator Lomba Mancing Mania, Hasan Basri mengatakan, ke depan pihaknya akan melakukan kegiatan lomba mancing mania lebih besar lagi. “Artinya sudah menyiapkan hadiahnya, karena ini kerjasama dengan PGRI Sumsel. Ini akan kita lakukan, karena ini positif, anak-anak muda banyak, termasuk lanjut usia pun ada yang ikut mancing. Artinya ini kegiatan sehat,” terangnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *