Jawab Kegundahan Warga Srijabo Terhadap Banjir, Disperkimtan Ogan Ilir Bangun Siring

PU Disperkimtan Ogan Ilir Bangun Siring di Desa Srijabo
PU Disperkimtan Ogan Ilir Bangun Siring di Desa Srijabo

WIDEAZONE.com, OGAN ILIR | Upaya mengantisipasi banjir di Desa Srijabo, Kecamatan Sei Pinang, Dinas Pekerjaan Umum Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan [PU-Disperkimtan] Kabupaten Ogan Ilir melakukan pembangunan Siring [saluran air]. Mengingat puncak intensitas hujan terjadi pada bulan ini dan Januari 2024 mendatang.

Rahman salah satu warga Srijabo mengatakan bahwa bangunan ini sudah lama diharapkan warga, soalnya sering terjadi banjir kala musim hujan seperti saat ini.

banner 468x60

“Pembangunan saluran air ini sudah lama kami harapkan, karena di sekitar lingkungan ini sering terdampak banjir saat hujan turun, memang saluran air yang lama sudah ada tetapi sudah hancur terkikis air,” sebutnya dalam keterangannya pada Senin 10 Desember 2023.

Jadi, ungkapnya, kami mengusulkan untuk dibuat baru, hingga saat ini dalam masa perawatan, baru selesai 2 hari ini.

“Alhamdulillah dengan adanya Siring sekarang tak lagi terimbas genangan air bila hujan tiba,” ujar dia.

“Harapan kami kepada Pemkab OI, pembangunan ini bisa berkelanjutan sampai dari pangkal jalan sekitarnya. Karena besar manfaatnya bagi kami warga di sekitar lingkungan dusun 1 RT 1 Desa Srijabo,” tambahnya.

Sementara, Kades Serijabo Apris mengungkapkan Terima kasih kepada pemkab OI khusus bapak Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar. Bersyukur telah memberikan perhatian bagi desa Srijabo.

Laporan Rosita Dewi | Editor AbV