banner 1105x262

banner 2560x598

banner 2560x598

banner 2560x598

IMB 2,5 Lantai, Setelah Dijual Akan Dibangun 4 Lantai, Arief Tidak Terima

Bangunan Ruko terletak di Jalan Laskar Nazarudin, Kelurahan Pasar Baru, Kabupaten Lahat.
Bangunan Ruko terletak di Jalan Laskar Nazarudin, Kelurahan Pasar Baru, Kabupaten Lahat.
banner 468x60

WIDEAZONE.COM, LAHAT — Ahmad Arief tidak terima, bangunan ruko yang dijualnya kepada Ali Salim, semula setinggi 2,5 lantai, diduga akan dibangun menjadi 4 lantai.

Saat ini, ruko tersebut dalam proses pembangunan menjadi 4 lantai.

Pasalnya, bangunan itu, sudah didaftarkan pada Izin Mendirikan Bangunan (IMB) setinggi 2,5 lantai, dan atas nama dirinya.

Ruko itu berada di Jalan Laskar Nazarudin, Kelurahan Pasar Baru, Kabupaten Lahat.

Melalui pendampingnya, KMS Joko Pramono SK SPd mendesak, Ali Salim segera menghentikan pengerjaan penambahan bangunan ruko itu, sebelum masalah ini diselesaikan. Sebab, apabila terjadi hal yang tidak diinginkan pada ruko itu, maka pihak yang dirugikan adalah Achmad Arief.

“Itu IMB-nya masih atas nama pemilik pertama. Terdaftar di Dinas Penanaman Modal Daerah dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Lahat, Nomor IMB : 503/01683/PMPTSP-IV/VII/2020. Total ketinggian, 387,6 meter persegi. Nah, sekarang kami lihat ke lokasi, mereka lagi tambah bangunan sampai 4 lantai. Mestinya mereka urus dulu IMB, baru tambah lantai,” ungkapnya. 

Menurut Joko Pramono, hingga saat ini, IMB bangunan ruko itu masih atas nama Achmad Arief. “Yang bersangkutan, tidak mau menjadi korban, jika sewaktu waktu terjadi apa apa pada ruko itu,” tegasnya.

Merasa dirugikan, maka Achmad Arief menyurati Dinas Penanaman Modal Daerah dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Lahat, guna meminta penyelesaian persoalan ini. Sehingga dinas ini mengeluarkan tiga kali surat. Dua surat berisi teguran pertama dan kedua. Surat ketiga meminta Pol PP menertibkan bangunan itu.

“Hari ini, 16 Maret 2021 pihak Pol-Pp sudah turun melihat langsung ke tempat bangunan yang diduga melanggar IMB. Bila 1 sampai 2 hari ini mereka tetap beraktivitas berarti mereka melawan aparat penegak hukum Pemerintah Kabupaten Lahat, maka dari itu pihak dari keluarga Arif Akan melakukan Aksi, untuk mendesak memberhentikan aktivitas pelanggaran IMB,” ucap Aying Garda

Terpisah, saat dikonfirmasi, perwakilan Ali Salim, yang enggan menyebutkan namanya, memilih tidak mau berkomentar.

Laporan Agustin

Editor Abror Vandozer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.