banner 970x250
banner 970x250

4 Orang Pekerja PT TEL Terdeteksi Positif Terpapar Corona

  • Bagikan
Mochamad Ambrodji selaku Kepala Divisi PT Tel
Mochamad Ambrodji selaku Kepala Divisi PT Tel
banner 468x60

WIDEAZONE.COM, MUARAENIM — Salah satu pekerja PT Tanjung Enim Lestari Pulp & Paper (Tel) di desa Banuayu Kecamatan Empat Petulai Dangku Kabupaten Muara Enim dikabarkan terinfeksi virus Corona (COVID-19), Jumat (18/7/29).

Kejadian tersebut bermula dari seorang pekerja PT Tel yang merupakan warga Kabupaten Pali salah satu keluarganya terinfeksi virus corona, sejak tanggal 2 Juli 2020 Karyawan PT Tel tersebut menjalani proses karantina di RS Rabain Muara Enim

Berdasarkan hasil tes swab pada tanggal 10 Juli 2020, maka pekerja tersebut dinyatakan positif COVID-19. Pada hari tersebut juga yang bersangkutan diserahterimakan kepada tim gugus kendali covid-19 Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) untuk menjalani karantina di rumah sehat Kabupaten PALI.

Menyikapi kasus tersebut pihak perusahaan PT TELPP berinisiatif untuk mengambil langkah-langkah bekerjasama dengan Rumah Sakit (RS) Pertamedika Prabumulih melakukan tes swab terhadap 104 orang karyawan yang memiliki kontak erat dengan pasien tersebut.

Diketahui dari sejumlah karyawan yang mengikuti swab test didapat 4 orang pekerja yang terdeteksi positif COVID-19.

Sementara itu, Mochamad Ambrodji selaku Kepala Divisi PT Tel saat dikonfirmasi melalui sambungan Whatsapp membenarkan adanya kasus positif terhadap karyawannya.

“Untuk memutus rantai penyebarab COVID-19 ini kami bekerjasama dengan RS Pertamedika dan telah melakukan 104 karyawan untuk di tes swab” jelasnya kepada media ini

Masih kata Ambrodji, perusahan telah mengambil langkah yang tepat diantaranya, melanjutkan isolasi terhadap area kerja dimana pekerjanya terbanyak reaktif positif corona dan dilakukan karantina mandiri bagi para pekerja lainnya di area tersebut.

“Serta 4 pekerja reaktif positif COVID-19 diwajibkan menjalani pemeriksaan lebih lanjut ke rumah sakit rujukan,” ujarnya.

Tak hanya itu, pihak perusahaan Mengintensifkan koordinasi disemua lini dengan melibatkan semua unsur perwakilan pekerja dan menejemen sebagai bagian dari Tim Khusus Tanggap Darurat Pencegahan Covid19 PT TELPP dalam rangka pengawasan ketat terhadap penerapan protokol pencegahan covid-19 secara ketat di lingkungan perusahaan baik di lingkungan pabrik maupun di perumahan.

“Menejemen PT.Tel memastikan bahwa penanganan yang dilakukan telah sesuai dengan standard protocol Covid-19 yang berlaku guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan Perusahaan” tutup Mochamad Ambrodji.

Laporan Abi Samran

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *