banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Pelayanan Pasien, RSUD Kayuagung Benahi Fasilitas

  • Bagikan
Direktur RSUD Kayuagung dr T Mirda Sulaicha MKed (ped) SpA
Direktur RSUD Kayuagung dr T Mirda Sulaicha MKed (ped) SpA
banner 468x60

WIDEAZONE.COM, OKI — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir terus melakukan upaya perbaikan berbagai fasilitas.

Terpantau saat ini, RSUD Kayuagung tengah membangun fasilitas gedung rawat jalan demi pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Direktur RSUD Kayuagung dr T Mirda Sulaicha MKed (ped) SpA melalui Kabag TU Iskandar Puad SSos MSi saat berbincang bersama media wideazone.com dan zoom post serta sejumlah awak media lainya menceritakan bagaimana terealisasinya rehab gedung RSUD Kayuagung ini.

Puad mengatakan sorot balik dari kunjungan kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten OKI Husin SPd MM ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung sekira akhir tahun 2018 lalu,

“Ketika itu, kunker Sekda diterima langsung oleh dr T Mirda Sulaicha yang pada masanya masih menjabat selaku pelaksana tugas direktur RSUD Kayuagung kala itu,” ujar Puad.

Dikatakanya dari hasil dialog antara keduanya yang merumus pada saran oleh Sekda Kab.OKI agar kiranya pihak RSUD Kayuagung mengajukan usulan untuk perbaikan fasilitas RSUD Kayuagung secara prioritas.

“Nah, sinambung hasil kunker Sekda OKI, ada beberapa kegiatan yang kami usulkan kepada Pemerintah Daerah melalui Dinas terkait. Namun sehubungan dengan anggaran yang terbatas, maka sementara ini baru gedung rawat jalan yang bisa dianggarkan di tahun 2020 Ini,” ungkap Puad di ruangan kerjanya, Jumat (17/7/2020).

Sementara saat ditanya terkait ukuran bangunan dan jumlah ruang fasilitas pelayanan itu sendiri Puad mengatakan belum mengetahui persis akan hal itu. “Untuk ukuran bangunan dan sebagainya kita kurang tahu persis ya, karena pihak RSUD sekedar usulan dan Dinas PU lah selaku pelaksana,” jelasnya.

Hanya saja menurutnya, dibalik belum terlaksananya sejumlah usulan pembangunan fasilitas lainya menurut Puad pihaknya tetap berusaha dan berharap agar Pemerintah Kabupaten OKI dapat merealisasikan sejumlah fasilitas yang belum terlaksana.

“Insya’allah kami selaku pihak RSUD Kayuagung akan mengusulkan kembali sejumlah fasilitas yg belum terealisasi di tahun 2021 nanti,” ujarnya.

Disampaikanya, selaku managemen RSUD Kayuagung pihaknya sangat berterimakasih kepada pemerintah Kabupaten OKI atas terlaksananya rehab gedung rawat jalan ini.

“Mudah mudahan dengan dibrehabnya gedung ini akan lebih meningkatkan semangat para dokter, perawat dan tenaga medis lainya dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat kab.OKI Khususnya,” tutupnya.

Laporan Marzuki

Editor Abror Vandozer

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *