banner 160x600
banner 160x600
banner 2560x598

banner 2560x598

Pejabat Eselon IV akan Beralih ke Fungsional

  • Bagikan
Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa memimpin rapat Percepatan Penyederhanaan Birokrasi, Senin (21/6)
Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa memimpin rapat Percepatan Penyederhanaan Birokrasi, Senin (21/6)
banner 468x60

WIDEAZONE.com. PALEMBANG | Pemerintah  Kota Palembang saat ini melakukan identifikasi jabatan administrasi pengawas atau pejabat eselon IV yang akan dialihkan ke jabatan fungsional.

Hal ini dibahas dalam Rapat Percepatan Penyederhanaan Birokrasi yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa, Senin (21/6) di rumah Dinas Walikota Palembang.

“Tetapi kita lihat juga di rumpun jabatannya masing-masing yang berkesesuaian. Perubahan dan penyederhanaan dari administrasi ke fungsional itu mayoritas didominasi oleh Eselon IV,” kata Ratu Dewa.

Dewa menjelaskan, rapat ini merupakan tindak lanjut rapat birokrasi instruksi dari Kementerian Menpan-RB sekaligus program yang dicanangkan oleh Presiden RI, yang mana  diharapkan seluruh kabupaten/kota untuk menyederhanakan jabatan eselon pengawas atau eselon IV, kecuali beberapa kriteria berdasarkan petunjuk dari Pemerintah Pusat.

“Penyederhanaan birokrasi melelalui penyetaraan jabatan administrasi ke jabatan fungsional ini dilakukan secara serentak di jajaran pemda kabupaten/kota di Indonesia,” katanya.

Nah untuk di Pemkot Palembang ada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sesuai dengan rumpun jabatan yang dimungkinan akan dilakukan penyederhanaan struktur dari Administrasi ke Fungsional, diantaranya Dinas Pendidikan, Penanggulangan Bencana dan Kebakaran, Dinas Perhubungan, BPKAD ataupun BPPD.
 
“Karena dia ada empat model sesuai ketetapan yang bisa berpindah dari Administrasi ke Fungsional,” ungkapnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *