banner 120x600
banner 120x600
banner 2560x598

banner 2560x598

Menteri PPPA Tekankan Pentingnya Kualitas Pengasuhan Anak

  • Bagikan
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga
banner 468x60

WIDEAZONE.com, JAKARTA | Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga mengatakan pemenuhan hak dasar anak tidak dapat dipisahkan dari kualitas pengasuhan. Meskipun pengasuhan merupakan tanggung jawab orangtua, tetapi pada kenyataannya, di dalam keluarga perempuan menjadi manajer dan pengasuh utama bagi anak-anaknya.

“Sayangnya potensi luar biasa perempuan pada kesejahteraan keluarga dan kemajuan bangsa tersebut belum diimbangi dengan partisipasi dan pembagian peran yang setara dan seimbang. Hingga kini perempuan masih dianggap sebagai kelompok rentan yang mengalami berbagai perlakukan salah, seperti stigmatisasi, stereotype, marginalisasi, hingga diskriminasi. Kerentanan perempuan ini bukan disebabkan karena dirinya lemah, melainkan karena konstruksi sosial patriarki yang menempatkan posisi perempuan lebih rendah daripada laki-laki. Maka dari itu, upaya pengarusutamaan gender dan pemberdayaan perempuan untuk mendukung partisipasi aktif perempuan harus dapat dilaksanakan,” ujar Menteri Bintang dalam Wisuda Motherschool: Parenting for Peace secara virtual, Kamis (23/9).

Bintang menambahkan dukungan lingkungan di sekitar perempuan merupakan faktor penting untuk mendorong peran ibu dalam pendidikan dan pengasuhan anak.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *