banner 160x600
banner 160x600
banner 2560x598

banner 2560x598

Lamaran Buat Shinta Unif, Dibasahi Air Mata Haru

  • Bagikan
Lamaran Buat Shinta Unif, Dibasahi Air Mata Haru
Lamaran Buat Shinta Unif, Dibasahi Air Mata Haru
banner 468x60

KATA sepakat Gulbuden yang mencintai kekasihnya Shinta M Unif, akhirnya terpenuhi. Rombongan keluarga Gulbuden dari Muaradua, sukses menyunting pujaan hatinya yang cantik dan menarik hati.

Setelah ditunggu jauh sebelum waktu yang ditetapkan, akhirnya rombongan Gulbuden tiba di kediaman Shinta Unif.

Lamaran Buat Shinta Unif, Dibasahi Air Mata Haru
Lamaran Buat Shinta Unif, Dibasahi Air Mata Haru

Betapa bahagianya keluarga Muhammad Unif AS (ayahanda Shinta) menerima kedatangan Gulbiden. Acara lamaran Shinta yang digelar Minggu (20/6/2021) sekitar pukul 14.00 WIB itu, dipandu Tiara Mancung Wedding Planner and Crew, berlangsung dalam suasana hidup dan menarik masyarakat di sekitarnya.

Acara lamaran itu digelar di kediaman Shinta — Komplek YUKA Jalan Sukatani Blok A 11 RT 45 RW 07 Kelurahan Sekaju Kecamatan Sako Palrmbang.

Acara lamaran di dalam rumah sang gadis, dipasang layar proyektor yang mampu memonitor seluruh rangkaian acara.

Juru bicara tuan rumah (Anto Narasoma) mempersilakan rombongan pelamar masuk dan menyilakan duduk di kursi yang sudah didesain sedemikian rupa.

Diiringi tata ucap yang khusus diformat bagi acara lamaran, Tiara begitu piawai. Tiap alur yang diucapnya memberi peluang bagi juru bicara pihak laki-laki, Adhi Mubarok dengan pantun, yang disambut juru bicara wanita, Anto Narasoma dengan jawaban yang akrab.

Acara lamaran itu terasa sangat istimewa. Sebab baru kali pertama lamaran seperti itu dilakukan. Namun nilai edukasinya sesuai tuntunan tradisi Sumatera Selatan (Palembang).

Hari itu, suasana acara begitu unik dan menggembirakan hati. Selain diwarnai kebahagiaan, ada kesan lucu, dan rasa haru.

Terutama ketika rombongan tuan rumah menawarkan pihak laki-laki mencicipi setepak sirih. “Wih, sirih ini terasa manis dan gurih. Seperti suasana yang indah dan nyaman yang kami rasakan saat ini,” ujar Adhi Mubarok, tersenyum.

Orang-orang yang ada di sekitar acara, tersenyum. Disambut Anto Narasoma saat ditawarkan mencicipi sirih,” Wuih, terasa gurih dan manis masam”. Otomatis orang-orang pun tertawa.

Apa makna manis masam? Dari filosofi kehidupan, rasa manis akan membawa kedua sejoli pada nilai-nilai kebahagiaan hakiki. Sedangkan rasa asam, memiliki nilai asam garamnya kehidupan yang harus diperjuangkan. Sebab kehidupan berumah tangga adalah corak perjuangan yang perlu diperjuangkan kedua sejoli.

Panjang lebar pembicaraan, akhirnya kedua pihak Shinta dan pihak Gulbuden menyepakati bahwa akad nikah dan resepsi pernikahan bakal digelar 1 dan 3 Oktober 2021.

“Artinya tanggal 1 Oktober pelaksanaan akad nikah, sedangkan tanggal 3 adalah penetapan resepsi pernikahan Shinta dan Gulbuden,” ujar Adhi dengan rona wajah haru.

Ketika keluarga Shinta menanyakan nilai mahar yang diberikan keluarga Gulbuden, dengan suasana kekeluargaan, Adhi Mubarok, mengatakan emas 20,1 gram (tiga suku emas) dan “uang asap” Rp60.000.000 (enam puluh juta rupiah).

Ibu Mastuti (ibu kandung Gulbuden) terharu menerima sambutan keluarga Shinta yang sudah seperti ikatan keluarga besar dari kedua pihak.

Air matanya menggenang ke pipi. Tampaknya semua orang di ruang lamaran itu larut dalam keharuan. Air mata hadirin tumpah menggenangi kebahagiaan di acara tersebut.

Padahal, kata Adhi, sebelum mengikat tali percintaan dengan Shinta, awalnya Bulbuden hendak menikahi wanita yang berpropesi sebagai dokter. “Namun karena berbagai pertimbangan dan masalah yang menyentuh harga diri, niat itupun dibatalkan,” kata Adhi Mubarok. Getaran suara harunya sangat menyentuh perasaan orang-orang di ruangan itu.

Sebelum acara lamaran dan serah-serahan itu ditutup, kedua keluarga besar saling berangkulan. Bahkan sebelum rombongan Bulguden meninggalkan ruangan, keluarga Shinta M Unif memberi “kado balasan” sebagai ungkapan syukurnya atas anugerah Allah SWT tersebut. (*)

Laporan Abror Vandozer

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *