banner 120x600
banner 120x600
banner 2560x598

banner 2560x598

Benih Lobster Senilai Rp11 Miliar Dilepas di Pulau Kubur

  • Bagikan
Benih Lobster Senilai Rp11 Milyar Dilepas di Pulau Kubur (Photo: Kiki ND)
Benih Lobster Senilai Rp11 Milyar Dilepas di Pulau Kubur (Photo: Kiki ND)
banner 468x60

WIDEAZONE.com, LAMPUNG | Benih Lobster senilai Rp11 miliar yang didapati Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Besar (Satreskrim Polrestabes) Palembang di dalam mobil minibus Xenia BG 2815 YK, dini hari dilepaskan di Selat Sunda, Kota Bandar Lampung, Sabtu (21/8/2021).

Lobster yang berada di dalam 13 box tersebut terdiri dari jenis Mutiara sebanyak 7.623 ekor dan Lobster Pasir sebanyak 62.784 ekor dilepas oleh Polrestabes Palembang bekerjasama dengan BKIPM Palembang. 

“Alhamdulillah, malam ini kami melepas ribuan bibit lobster ke habitat aslinya,” kata Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra didampingi Kasat Reskrim, Kompol Tri Wahyudi.

Dikatakan Kombes Pol Irvan, usia benih lobster tidak bisa lama bertahan hidup. Malam ini kita lepas bibit lobster ke habitatnya. 

“Ribuan lobster yang dilepas senilai hampir 11 miliar yang dibawa dari Palembang dalam 13 box berisikan lobster mutiara dan pasir ada 79.407 bibit. Bibit Lobster ini kita lepas di perairan Pulau Kubur Bandar Lampung,” jelasnya.

Irvan mengharapkan, dengan dilepasnya ribuan lobster ke habitatnya ke depan akan menjadi lobster yang besar, dan akan menjadi tangkapan nelayan nelayan kita. “Sehingga nelayan kita bisa mempunyai penghasilan mereka,” ujarnya.

Sebelumnya, dalam release tangkapan di Mapolrestabes Palembang, Opsnal Unit Ranmor Sat Reskrim Polrestabes Palembang berhasil mengamankan ribuan benih Lobster jenis mutiara dan pasir dari sebuah mobil minibus jenis xenia di kawasan Talang Jambi, Kota Palembang, Kamis (19/8/2021) malam.

Pemilik yang membawa benih Lobster ini berhasil melarikan diri, dan meninggalkan mobil nya di tempat kejadian perkara (TKP).

“Semua bibit ini berhasil diamankan pada sebuah mobil xenia nopol BG 2815 YK yang diparkir didekat sebuah ATM di daerah Talang Jambi, Kecamatan Sukarami Palembang. Berawal adanya laporan masyarakat, lalu melapor ke Polrestabes dan ditindaklanjuti Unit Ranmor, sesampai di sana setelah diperiksa didalam mobil tersebut ditemukan bibit lobster,” ungkap Kapolrestabes.

Kapolrestabes mengatakan juga bahwa bibit Lobster ini biasanya akan di jual dan dibawa ke daerah Jambi dan Pekan Baru. 

“Saat diamankan sopir mobil yang berisikan benih Lobster tidak ada, jadi mobil ditinggalkan begitu saja dalam keadaan kosong. Sempat diintip anggota sampai pagi, apakah sopir kembali mengambil mobil, ternyata tidak. Namun kita akan tetap melakukan pengembang terkait siapa yang memiliki benih Lobster ini,” ujar Irvan. (Kiki ND/Abr)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *