banner 2560x598

banner 2560x598

Bayung Lencir Gelar Lomba Vlog Berhadiah Rp10 Juta

  • Bagikan
Lomba Vlog Kemerdekaan Kecamatan Bayung Lencir
Lomba Vlog Kemerdekaan Kecamatan Bayung Lencir
banner 468x60

WIDEAZONE.com, BALI | Meski di masa pandemi COVID-19 tak menyurutkan bagi kita menyalurkan ide ide kreatif dalam memberikan kontribusi bagi bangsa ini, walau tak seperti perjuangan yang dilakukan pendahulu kita namun semangat akan Kemerdekaan dikibarkan di Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (Bali-Muba-Sumsel).

Hal tersebut disampaikan Camat Bayung Lencir (Bali), M Imron, Minggu (1/8/2021).

“Jelang HUT Kemerdekaan, dan walau di tengah pandemi COVID-19, kami tetap bergerak dengan menyelenggarakan lomba Vlog bertema ‘Merdeka Bersama Tanggulangi Corona’,” ungkapnya.

Dikatakan Imron, semarak Dirgahayu Kemerdekaan ke 76 harus tetap kreatif sekaligus tetap berjuang untuk menanggulangi wabah COVID-19 yang masih merebak di negeri kita tercinta ini. Seperti yang dipelopori Bupati Muba DR H Dodi Reza Alex Noerdin dalam menerapkan Isoman Care. “Gerakan ini sebagai pemicu bagi kami di kecamatan untuk segera bergerilya untuk segera menaylurkan bantuan dan peduli terhadap masyarakat yang tengah melakukan isolasi mandiri dan terdampak COVID-19,” ujarnya.

Terkait gelaran lomba Vlog, jelas Camat Imron, kali ini digelar dalam rangka HUT Republik Indonesia ke 76. Silakan peserta mengadu kreatifitas dan menunjukan serta memarkan hasil karyanya. “Untuk itu dari kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa kecintaan sosial, ketangguhan dan rasa peduli terhadap sesama. Apapu kondisinya kita harus tetap optimis dan terus memupuk harapan,” tuturnya.

Kegiatan ini, juga diharapkan mampu mendongkrak pemulihan sosial ekonomi baik di Bayung Lencir maupun Muba secara umum. “Lomba tidak dipungut biaya alias gratis, peserta adalah warga negara Indonesia berusia 17-30 tahun, karya lomba bersifat individu dan setiap peserta hanya boleh mengirimkan 1 vlog dengan durasi maksimal 120 detik, peserta bukan pegawai Kecamatan Bayung Lencir atau kerabat dan keluarga,” paparnya.

Untuk spesifikasi lomba, ia menambahkan, panitia mempersilakan bentuk opininya dapat dilakukan secara paparan atau deskripsi adegan tentang pemulihan, upaya, serta usaha pencegahan corona, Vlog harus diunggah di akun media sosial masing-masing peserta, mencantumkan dan menyebutkan #baylenkeren, #kecamatanbayunglencir #Merdeka #indonesia #mubamajuberjaya.

“Vlog diunggah paling lambat 13 Agustus 2021, Vlog yang menggunakan bahasa asing, bahasa daerah, atau bahasa isyarat harus memberikan teks terjemahan dalam video, tidak mengandung unsur penghinaan terhadap SARA, pornografi, radikalisme, kekerasan atau nilai yang melanggar aturan/hukum/norma yang berlaku, bersifat orisinal, tidak plagiat, tidak melanggar hak kekayaan intelektual pihak mana pun dan belum pernah dilombakan sebelumnya,” tegasnya.

Semua hasil karya yang telah didaftarkan menjadi hak milik panitia. Panitia berhak menggunakan karya vlog tersebut untuk kepentingan panitia dengan tetap mencantumkan kredit pengunggah video, pengumuman pemenang melalui media sosial dan dihubungi langsung, dan keputusan dewan juri bersifat mutlak dan tidak dapat di ganggu gugat.

“Kami sediakan hadiiah total Rp10 juta rupiah. Untuk keterangan lebih detil silakan kunjungi laman kami, Kecamatan Bayung Lencir baik di FB maupun di IG,” pungkasnya.

Laporan Sudirman NK

Editor Abror Vandozer

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *