banner 970x250
banner 970x250

Bahaya Virus India B1617 di Palembang: Hancurkan Antibodi dan Mutasi Ganda

  • Bagikan
Bahaya Virus India B1617 di Palembang: Hancurkan Antibodi dan Mutasi Ganda
Bahaya Virus India B1617 di Palembang: Hancurkan Antibodi dan Mutasi Ganda
banner 468x60

WIDEAZONE.COM, PALEMBANG — Belum diketahui secara jelas dari mana asal Virus B1617 asal India di Palembang, namun dipastikan oleh pihak RSUP Mohammad Hoesin Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) bahwa ada 4 kasus.

Wakil Ketua PIE RSUP Mohammad Hosien, dr Harun Hudari SpPD membenarkan bahwa varian baru B1617 tersebut sudah ada di Sumsel sejak Januari 2021.

“Varian baru itu sudah ada di Sumsel sejak Januari 2021, tapi karena pemeriksaan untuk memastikan bahwa itu benar varian B1617 itu panjang, maka baru diumumkan oleh kementerian kesehatan pada 8 Mei 2021,” ujarnya saat lansir media Sripoku
Bahkan 4 sampel yang dinyatakan positif B1617 tersebut kemungkinan hanya beberapa kasus dari varian tersebut yang ditemukan.

Di antara gejala yang muncul dan menjadi ciri khas yang tertular virus varian baru COVID-19 yakni B 1617, paling dominan sakit tenggorokan, merasa kelelahan dan letih padahal tidak beraktivitas ekstrim seperti olahraga keras dan lainnya. Maka itu, dipastikan orang yang akhirnya positif sebelumnya mengalami tanda kelelahan dan lemah. Nyeri di bagian tubuh, demam menggigil, mual dan muntah, pusing pusing, tidak ada air liur dan kehilangan Indra penciuman,” terangnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM mengajak masyarakat sumsel untuk meningkatkan Prokes dengan mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, memakai masker, menghindari mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Apalagi Palembang masih Zona Merah,” tukasnya. (Abror Vandozer/rel)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *