banner 120x600
banner 120x600
banner 2560x598

banner 2560x598

7 Tanda Pasanganmu Serius, Begini Sikapnya

  • Bagikan
Ilustrasi Cinta Sejati Pasangan
Ilustrasi Cinta Sejati Pasangan
banner 468x60

Pasangan dewasa yang menjalin hubungan tentu akan butuh kepastian. Keseriusan hubungan ini bermuara pada ikatan pernikahan.

Wajar apabila salah satu pihak ingin memastikan bahwa pasangannya benar-benar serius atau tidak. Ini dilakukan agar tidak merasa buang waktu percuma menjalani hubungan mengambang.

Masalahnya, sebagian pria mungkin tak pandai mengungkapkan keseriusannya lewat kata-kata. Akan tetapi, keseriusan tersebut sebenarnya dapat dilihat dari cara dia memperlakukanmu.

Dengan mengetahui tanda pasangan serius, setidaknya bisa mencegahmu dari rasa patah hati dan kecewa jika ternyata si dia menginginkan hal dan maksud yang berbeda.

1. Menjadikanmu prioritas

Menjadikanmu prioritas bukan berarti kamu menjadi satu-satunya dalam hidupnya dan mengabaikan yang lain.

Ketika pasangan benar-benar serius mencintaimu, dia akan selalu ada dan meluangkan waktu bersama. Dia juga selalu menjaga perasaanmu dan membuat komunikasi terus berjalan dengan baik.

2. Tahu cara menghargai

Pria yang serius akan memperlakukan pasangannya dengan baik dan hati-hati, baik dari sikap dan perkataan.

Dia paham bagaimana cara menghormati pasangannya agar tidak sampai menyakiti perasaan.

Alih-alih membuat pasangannya terluka, pria yang serius justru akan berusaha membuat pasangannya merasa aman, fisik maupun emosional, ketika berada di sisinya.

3. Mengenalkanmu dengan keluarga dan teman dekatnya

Pria dewasa dan serius dalam menjalin hubungan tidak akan asal mengenalkan wanita pada keluarga dan teman dekatnya.

Jika dia bersemangat mempertemukanmu dengan keluarganya atau mengajakmu terlibat dalam acara keluarga, menjadi sinyal yang sangat baik bahwa dia sangat yakin dan percaya terhadapmu, merujuk Cosmopolitan.

Ini merupakan tanda umum jika pasangan memang siap berkomitmen jangka panjang.

Pria yang berani memperkenalkan pasangannya, artinya kamu sudah dianggap sama penting seperti keluarga dan teman dekatnya.

4. Selalu berusaha menepati janji

Pepatah ‘yang dipegang dari laki-laki adalah janjinya’ bisa jadi benar. Terlebih jika pria tersebut adalah pasanganmu.

Mengutip Pinkvilla, tanda pasangan serius adalah selalu memenuhi janji yang telah dibuatnya.

Apabila dia senang membuat janji namun sering diingkari bahkan tanpa menunjukkan rasa penyesalan, besar kemungkinan memang dia tidak mengutamakan dan memedulikan keberadaanmu.

5. Melibatkanmu dalam setiap keputusannya

Saat pasangan mau terbuka dan melibatkanmu dalam berbagai keputusannya; seperti karier, keuangan, tempat tinggal, dan lainnya; menandakan bahwa fokus utamanya bukan lagi dia sendiri, melainkan bersamamu.

Dengan berdiskusi seperti itu, artinya pasanganmu sangat ingin mendengarkan dan menghormati apa pun pendapatmu. Bahkan dia juga tak segan untuk mempertimbangkan saranmu.

6. Ada saat situasi sulit

Pria yang serius mencintaimu akan selalu siap membantu dan ingin menjadi yang bisa diandalkan dalam setiap situasi.

Entah itu masalah kecil atau rumit, dia tetap senang hati mengulurkan tangan serta memberikan dukungan. Bahkan, dia selalu memastikan bahwa pasangannya dalam keadaan baik-baik saja.

7. Merencanakan masa depan

Tanda pasangan serius adalah sangat bersemangat ketika membicarakan rencana masa depan bersamamu. Saat pria tidak ragu-ragu membicarakan masa depannya, artinya dia melihatmu di masa depan bersamanya.

Selain itu, jika dia terbuka tentang rencana dan harapannya, misalnya menikah dan berkeluarga, menegaskan bahwa dia memang yakin menjalani hubungan jangka panjang denganmu.

Untuk memastikannya, perhatikan saat dia membicarakan topik tersebut.

Jika dia justru terkesan tidak tertarik, menghindar, cuek, atau menjawab sekenanya, mungkin saja dia memang tidak mengharapkan sama seperti yang kamu mau. [mr]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *