banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Puskesmas Kandis Gelar Vaksinasi COVID-19 untuk Guru

  • Bagikan
Puluhan Para Guru, Tenaga Pengajar Pendidikan dari tingkat SD, SMP mengikuti Vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Kandis, Kecamatan Kandis, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Kamis (16/4/2021).
Puluhan Para Guru, Tenaga Pengajar Pendidikan dari tingkat SD, SMP mengikuti Vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Kandis, Kecamatan Kandis, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Kamis (16/4/2021).
banner 468x60

WIDEAZONE.COM, OGAN ILIR — Puluhan Para Guru, Tenaga Pengajar Pendidikan dari tingkat SD, SMP mengikuti Vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Kandis, Kecamatan Kandis, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Kamis (16/4/2021).

Tampak para tenaga pengajar dari 12 SD/SMPN se Kecamatan Kandis sangat antusias mengikuti Vaksinasi COVID-19, salah satunya, Hasanudin, Guru dari SDN 1 Kandis, mengaku tidak merasakan efek samping.

Dikatakan Hasanudin, tujuan dirinya untuk divaksin, supaya terhindar dari COVID-19. “Setelah divaksin, saat mengajar nanti tidak was was lagi terpapar, karena sudah melaksanakan Vaksin COVID-19,” ungkapnya.

Senada dengan yang dikatakan Lilis Suryani, tenaga pengajar di SDN 1 Kandis, dia mengaku lebih bugar dan sehat setelah vaksinasi. “Tidak ada efek apa apa, biasa saja setelah divaksin, malah saya merasa lebih segar. Sebelum divaksin badan saya pegal pegal, tapi setelah divaksin hilang pegalnya,” jelasnya.

Sementara, Kepala Puskesmas Kandis, Sri Derma mengatakan, saat ini Vaksinasi COVID-19 dilakukan kepada para guru dan lansia yang berada di Kecamatan Kandis.

“Untuk lansia yang sudah divaksin berjumlah 29 orang, sementara untuk guru masih berlangsung Vaksinasinya, sedangkan untuk pelayan publik sedang dilakukan secara bertahap juga, kita melakukan Vaksinasi berdasarkan jumlah Vaksin yang ada di Puskemas,” terangnya.

Sri Derma mengatakan, untuk Kepala Desa dan ASN Kecamatan belum dilaksanakan, “Untuk pelayan publik baru akan dilaksanakan setelah guru selesai, nanti kita laksanakan sesuai jumlah Vaksin yang ada di Puskesmas,” katanya.

Ia berharap, dengan dilaksanakan Vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat, dapat menambah kekebalan dan imun tubuh supaya tidak terpapar wabah tersebut. “Tetap jaga Protokol Kesehatan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19,” pungkasnya.

Laporan Rosita Dewi

Editor Abror Vandozer

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *