banner 2560x598

banner 2560x598

Polri Awasi Ketat Pintu Masuk Udara-Laut-Darat Antisipasi Omicron

  • Bagikan
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo MHum MSi MM
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo MHum MSi MM
banner 468x60

WIDEAZONE.com, BALI | Polri ikut membantu mengawasi semua titik pintu masuk kedatangan orang ke Indonesia.

Hal tersebut terkait ditemukannya kasus COVID-19 varian omicron di negara tetangga, Singapura.

“Jadi untuk menghadapi pandemi COVID khususnya varian baru omicron, kami sudah menekankan Polri khususnya membantu untuk melaksanakan pengawasan di seluruh pintu masuk, baik pintu masuk di pelabuhan udara, pintu masuk di pelabuhan laut maupun di darat,” jelas Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo MHum MSi MM, Jumat [03/12/2021].

Kadiv Humas juga meminta warga yang saat ini tengah atau akan bepergian ke daerah rawan penyebaran COVID-19 untuk tetap berhati-hati.

Walaupun menurut informasi yang didapat Polri, varian omicron ini menyebabkan kematian rata-rata pada mereka yang berada di rentang usia di atas 50 tahun. Namun bukan berarti orang di bawah usia tersebut mengabaikan kewaspadaannya.

“Ini yang harus kita waspadai. Oleh karenanya jalan satu-satunya oleh Bapak Presiden tadi menyampaikan prokes merupakan hal yang mutlak yang harus dilakukan, kedua percepatan vaksinasi. Akhir tahun ini seluruh provinsi diharapkan sudah bisa mencapai target 70 persen,” tegas Jenderal Bintang Dua itu.

Sasaran utama vaksinasi, akan membidik kelompok yang berada pada usia lansia. Mereka penting menerima vaksin lantaran salah satu kelompok usia yang memiliki tingkat risiko tertinggi dibanding kelompok usia lainnya. [JN]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *