Polisi Pastikan Rapat Pleno di Kubu Raya Berjalan Aman dan Kondusif

Polres Kubu Raya, Kalimantan Barat [Kalbar] memastikan rapat Pleno Pemilu 2024 di tingkat Kecamatan Kabupaten Kubu Raya berjalan aman dan kondusif.
Polres Kubu Raya, Kalimantan Barat [Kalbar] memastikan rapat Pleno Pemilu 2024 di tingkat Kecamatan Kabupaten Kubu Raya berjalan aman dan kondusif.

WIDEAZONE.com, KUBU RAYA | Polres Kubu Raya, Kalimantan Barat [Kalbar] memastikan rapat Pleno Pemilu 2024 di tingkat Kecamatan Kabupaten Kubu Raya berjalan aman dan kondusif.

Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aiptu Ade mengatakan, proses Rapat Pleno 2024 berjalan aman di Kecamatan karena dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, para Tokoh dan stakeholder terkait Kabupaten Kubu Raya, Senin 19 Februari 2024.

banner 468x60

“Pengamanan melekat ini akan terus dilakukan petugas kepolisian hingga selesainya tahapan pemilu 2024, hal ini sudah menjadi kewajiban kami Polri dan TNI dalam memberikan keamanan dan kelancaran proses demokrasi,” ungkapnya.

“Untuk memastikan Rapat Pleno Rekapitulasi penghitungan suara pemilu 2024 di tingkat kecamatan di seluruh Kabupaten Kubu Raya, Bapak Kapolres memerintahkan agar petugas yang melakukan pengamanan menggunakan cara perketat humanis,” jelasnya

Ade mengungkapan, rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara merupakan salah satu tahapan kritikal dalam rangkaian Pemilu Serentak 2024, dimana integritas dan keamanan harus dijaga secara maksimal.

“Polres Kubu Raya dalam hal ini menyatakan kesiapannya dalam mengantisipasi potensi gangguan Kamtibmas yang dapat menghambat proses demokrasi,” sebut dia.

Ade berharap kerja sama dan sinergitas dari semua pihak agas proses Pemilu 2024 berjalan dengan aman, damai dan kondusif.

“Dengan partisipasi aktif dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, para Tokoh dan stakeholder terkait Kabupaten Kubu Raya, diharapkan Pemilu Serentak 2024 di Kabupaten Kubu Raya dapat berjalan aman, damai dan kondusif,” pungkasnya. [Jono Darsono]