Sumsel  

Momentum Bhayangkara 78/2024 Sasar Penyandang Disabilitas Personel TNI-Polri

Momentum Bhayangkara 78/2024 Sasar Penyandang Disabilitas Personel TNI-Polri
Momentum Bhayangkara 78/2024 Sasar Penyandang Disabilitas Personel TNI-Polri

WIDEAZONE.com, PALEMBANG | Momentum rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke 78/2024, telah digencarkan Polda Sumsel sejak awal Juni dalam aksi sosial bagi masyarakat, tak terkecuali atensi menyasar bakti kesehatan dan pelayanan bagi penyandang disabilitas personel TNI-Polri.

Aksi tersebut masif dilakukan Tim Bakti Kesehatan [TBK] Polda Sumsel dengan menyambangi di antaranya, sskolah luar biasa [SLB], Tuna Netra, Yayasan Penyandang Cacat hingga door to door menjangkau masyarakat luas.

banner 468x60

Tidak hanya bagi masyarakat umum, Polda Sumsel melalui tim dari Biddokkes RS Bhayangkara TK II Palembang juga memberikan pelayanan serupa bagi personel TNI l-Polri.

Seperti halnya, pada Jumat 21 Juni 2024 siang, bertempat RS Bhayangkara Tingkat II M Hasan Palembang, tim memberikan pelayanan kesehatan bagi personel TNI-Polri penyandang disabilitas.

Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo melalui Kabid Dokkes Kombes Pol dr Syamsul Bahar mengatakan kegiatan bakti kesehatan sebagai bentuk sinergitas dan kepedulian pimpinan Polda terhadap keluarga besar TNI-Polri yang membutuhkan perhatian khusus/penyandang disabilitas.

“Bantuan kursi roda kita berikan kepada Kopka Syaiful Bahri dan Aipda Untung Joko. Kemudian juga pemberian walker alat bantu jalan kepada Aipda Hendra dan Kopda Ferry Harlinata,” urainya.

“Serta pemberian Tongkat Tuna Netra kepada Bripka Harmoko,ini sebagai wujud kepedulian bapak Kapolda kepada keluarga besar TNI Polri di Sumatera Selatan ini,” ungkap dia.

Sementara, Kopka Syaiful Bahri yang mengalami disabilitas dalam pelakaanaan tugas yang telah dijalaninya selama 27 tahun mengaku sangat bersyukur atas perhatian pimpinan Polda Sumsel memberikan bantuan kursi roda sehingga memudahkan aktifitasnya nantinya.

“Saya Kodka Syaiful Bahri mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolda Sumsel, kami sangat bersyukur atas perhatian kepada kami, anggota TNI dan Polri,” ujarnya seraya menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara dan mengharapkan TNI-Polri semakin solid ke depannya.

Senada, Aipda Untung Joko yang tak henti hentinya mengucap syukur atas perhatian yang begitu besar dari pimpinan terhadap anak buahnya yang mengalami sakit dan cacat seperti dirinya.

“Terimakasih bapak Kapolda Sumsel Irjen Rachmad Wibowo, perhatian yang bapak berikan memberikan dorongan semangat bagi kami untuk melakaanakan tugas dengan baik dan ikhlas, memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” ujarnya sambil terbata bata.

Kegiatan bhakti kesehatan kali ini juga memberikan berbagai macam pelayanan untuk masyarakat.

Terpantau, tim kesehatan dari Rumah Sakit Bhayangkara TK II M Hasan Palembang dikomando Karumkit AKBP dr Andrianto SPoG dan KP dr Rakhmat Fajar memberikan pelayanan berupa pemeriksaan dan pengobatan spesialistik poli penyakit dalam dan rehabilitasi medik, pemeriksaan dan pengobatan umum, juga pemeriksaan laboraturium sederhana meliputi gula darah sewaktu, asam urat, kolestrol serta pemberian vitamin dan obat-obatan. [AbV]