40 Kasus Narkoba Berhasil Diungkap Polda Sumsel

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM
Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM

WIDEAZONE.COM, PALEMBANG — Pada Minggu ke IV November 2020, ada 40 kasus narkoba yang berhasil diungkap Direktorat Reserse (Ditres) Narkoba dan Polres Jajaran Polda Sumsel dengan 52 tersangka.

Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Senin (30/11/2020).

banner 468x60

“Dengan rincian, bandar nihil, pengedar 48 orang dan pemakai 7 orang,” ujarnya.

Dikatakannya, yang banyak dalam mengungkap kasus yaitu, Ditres Narkoba (1LP) dengan 1 tersangka, Polrestabes Palembang (12 LP) dengan 13 tersangka, Polres Banyuasin (2 LP) 2 tersangka, Polres Muba (2LP) dengan 2 tersangka, Polres Ogan Ilir (1LP) 1 tersangka, Polres OKI (3LP) dengan 3 tersangka, Polres Lahat (1 LP) 5 tersangka, Polres Prabumulih (1 LP) 2 tersangka, Polres Pagar Alam (5LP) dengan 5 tersangka, Polres Muara Enim (4LP) dengan 6 tersangka.

Polres OKU (1LP) 1 tersangka, Polres OKU Selatan (1LP) 1 tersangka, Polres OKU Timur (2 LP) dengan 6 tersangka, Polres Lubuk Linggau (1LP) 1 tersangka, Polres Murah (1LP) 1 tersangka, Polres Empat Lawang (1LP) 1 tersangka, Polres Muratara (1LP) dengan 1 tersangka.

“Sedangkan Polres tanpa ungkap kasus (Nihil) pada kesempatan minggu keempat yakni, Polres Penukal Abab Lematang Ilir (Pali),” ungkapnya.

Terkait barang bukti yang disita berupa Shabu sebanyak 1612,13 gram, Ganja 460,34 gram dan Ekstasi sebanyak 1001 1/2 butir.

Dari Barang Bukti Narkotika yang disita Dit Res Narkoba Polda Sumsel dan Polres jajaran tersebut telah berhasil menyelamatkan 12,178 Jiwa Anak bangsa

Kombes Pol Drs Supriadi MM mengimbau, kepada masyarakat Provinsi Sumsel agar selalu meningkatkan pengawasan terhadap anak dan keluarga masing-masing dari pengaruh buruk Narkoba.

“Yang tentunya dapat merusak generasi penerus bangsa,dengan ungkap kasus ini keseriusan Polri dalam memberantas penyalahgunaan narkoba dan sejenisnya walau di tengah pandemi COVID-19 dan persiapan PAM Pilkada serentak wilayah Sumsel,” imbaunya. (Abror Vandozer/Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *